KH. Dja'far Shodiq Sosialisasi Pentingnya 4 Pilar di Bangkalan

KH. Dja

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperkokoh Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, KH. Dja'far Shodiq, anggota MPR RI memaparkan pemahaman empat pilar kebangsaan pada 150 peserta di Ruang Serbaguna Masjid Agung Bangakalan, Sabtu (08/09).

Sosialisasi ini dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun generasi muda di Bangkalan. KH. Dja'far Shodiq dalam paparannya menyampaikan bentuk NKRI yang sudah final ditopang dengan 4 pilar yang digagas para pendahulu bangsa.

"Kita harus hormat kepada ulama yang telah jadi suhada yang berjuang merebut dari kemerdekaan Indonesia. Tokoh Ummat Islam merupakan pejuang-pejuang sejati. Cinta NKRI jangan sampai ada stigma bahwa 4 pilar tidak seirama dengan Islam," tegas anggota DPR RI Komisi II ini.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan amanat founding fathers NU, KH. Hasyim As'ari yang menyatakan bahwa negara tidak melarang orang Islam melaksanakan ibadahnya, sehingga haram memberontak terhadap negara.

"Cinta terhadap Negara Kesatuan Indonesia adalah hubbul wathon minal iman," tambah KH. Dja'far Shofiq

Menurut politikus Nasdem ini, saat ini di tengah masyarakat banyak muncul paham-paham baru. "Mereka lupa atau memang tidak paham bahwa tidak boleh menyebarkan paham terhadap yang sudah memiliki paham, apalagi beda keyakinan atau agama," paparnya.

"Seperti pemaham jamaah Masjid Agung Sampang Madura di tempat saya, bahwa pahamnya masjid Agung adalah Ahlussunnah wal Jamaah, jadi jangan sampai ada wahabi, syi'ah dan HTI masuk," tegasnya.

Sementara KH. Syafik Ropii Ketua Takmir Masjid Agung Bangkalan menjelaskan tentang pentingnya sosialisasi ini terus digelar di masyarakat. "Reng Medureh cinta ulama dan NKRI (Orang Madura Cinta Ulama). Program ini tidak boleh satu titik, tapi harus menyeluruh, harus realistik hari ini jangan sampai di lupakan jasa-jasa para pejuang Islam," kata Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Jatim ini.

Sosialisasi empat pilar ini antara lain dihadiri Abd. Kodir Rofii, S.H, Wakil Ketua Tanfidz DPC PKB, Sayyid Umar Dewan Syuro DPC PKB, serta Ir. Abd.Ropik, MBA Sekretaris PKB. (uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO