Sigap Atasi Kelangkaan Solar, Bupati Tuban Diapresiasi Para Nelayan

Sigap Atasi Kelangkaan Solar, Bupati Tuban Diapresiasi Para Nelayan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H Fathul Huda mengatakan, sudah menindaklanjuti kelangkaan solar untuk nelayan yang berada di wilayah Kecamatan Bancar.

Kepada BANGSAONLINE.com, orang nomor 1 di bumi wali ini mengaku sudah berkoordinasi dan mengirimkan bukti-bukti pada pihak Pertamina jika nelayan membutuhkan solar untuk melaut. 

"Sudah saya koordinasikan dengan pihak Pertamina terkait persoalan ini," paparnya, Jumat (7/9),

Sementara itu, mendengar langkah tegas Bupati Tuban, nelayan di wilayah Bulu dan sekitarnya mengaku lega. Bahkan, mereka memberikan apresiasi kepada bupati yang bertindak cepat untuk mengatasi persoalan ini.

"Alhamdulillah Bupati Tuban sudah respon, semoga besok pasokan solar sudah kembali sediakala," tutur Sugeng, nelayan asal Bulu, Kecamatan Bancar.

Perlu diketahui, sejak 3 hari yang lalu nelayan di wilayah Bulu dan sekitarnya kelimpungan karena jatah solar di SPBU terdekat dikurangi pasokannya. Setiap SPBU yang mulanya dijatah 32.000 per liter, kini hanya tinggal 8.000 per liter. 

Sedangkan, kebutuhan nelayan setiap hari mencapai 150 liter dan setiap melaut diperkirakan minimal ada 100 kapal. Sehingga, setiap hari dipastikan para nelayan di wilayah Bulu membutuhkan 15.000 liter per hari. Karena jatah solar dikurangi, para nelayan harus rela mengantre sejak pagi agar bisa melaut. (wan/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO