Senin, 19 November 2018 04:46

KONI Sambut Atlet Voli Pantai Asal Sidoarjo Peraih Medali Perak Asian Games 2018

Kamis, 06 September 2018 13:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
KONI Sambut Atlet Voli Pantai Asal Sidoarjo Peraih Medali Perak Asian Games 2018
APRESIASI: KONI Sidoarjo dan sejumlah pihak menyambut atlet voli pantai peraih medali perak Asian Games 2018, di Bandara Internasional Juanda, Rabu (5/9) malam. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Prestasi Atlet Voli Pantai asal Sidoarjo, Mohammad Ashfiya, yang menyabet medali perak, berpasangan dengan Ade Candra Rachmawan dalam Asian Games 2018, mendapatkan apresiasi tersendiri oleh sejumlah pihak di Sidoarjo dan Jatim.

Mohammad Ashfiya disambut meriah oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo M Franki Efendi dan para pengurusnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo Joko Supriadi, Pengurus KONI Jatim, Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim dan PBVSI Sidoarjo, di Bandara Internasional Juanda, Rabu (5/9) malam.

Mohammad Ashfiya mengaku senang atas hasil capaian meraih gelar juara II dengan merebut medali perak yang berpasangan dengan Ade Candra Rachmawan.

“Saya senang sekali atas perhatian dan penyambutan serta merespon memberikan aspresiasi atas prestasi atlet. Terima kasih kepada Pemkab Sidoarjo, KONI Sidoarjo, Disporapar Sidoarjo, Pengkab PBVSI Sidoarjo, Pemprov Jatim, KONI Jatim, Pengprov PBVSI Jatim,” ujarnya.

Rencananya usai gelaran Asian Games, pria yang kerap disapa Ashfiya ini akan istirahat sebentar lalu akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional untuk mengejar poin agar bisa lolos di babak kualifikasi Olimpiade mendatang.

Sementara M Franki Efendi mengatakan jika para atlet telah mempunyai jasa besar di dunia olahraga, membawa nama baik daerah, provinsi, bangsa dan negara, khususnya membawa harum nama Kabupaten Sidoarjo.

“Penyambutan atlet olahraga ini kita samakan dengan penyambutan pahlawan yang baru berperang, tapi untuk atlet telah berjuang di olahraga dengan mempersembahkan prestasi dan sudah membawa nama harum Negara,” katanya.

Franki berharap prestasi atlet dari Sidoarjo terus bisa ditingkatkan. "Pada Asian games 2018 kemarin ada dua atlet dari Sidoarjo yang ikut, yakni M Ashfiya dan Muhammad Okki dari cabor sepatu roda. Meski Okki belum berhasil meraih juara, namun perjuangannya bisa lolos seleksi masuk Asian Games perlu kita apresiasi," tandas Franki.

Selanjutnya, Ketua KONI dan para pengurus, selain menyambut di bandara, juga mengantar M Ashfiya sampai ke rumahnya, di Desa Tambak Rejo Kecamatan Krembung. Kedatangan Ashfiya disambut gembira oleh keluarga dan tetangganya.

Mohammad Ashfiya di Asian Games 2018 berpasangan dengan Ade Candra Rachmawan dan meraih medali perak di perhelatan olahraga multi event Asia 2018 di Jakarta-Palembang, setelah kalah dua set langsung dari Qatar.

Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya, menelan kekalahan 24-26 dan 17-21 dari pasangan Qatar, Ahmed Tijan Janko/Cherif Younousse Samba. (sta/rev)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Minggu, 18 November 2018 03:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wayad’u al-insaanu bialsysyarri du’aa-ahu bialkhayri wakaana al-insaanu ‘ajuulaan (11).Ayat studi ini mengingatkan, betapa watak dasar manusia itu tak sabaran, maunya segera terwujud ap...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...