Caleg AMPI Wajib Kampanyekan Jokowi

Caleg AMPI Wajib Kampanyekan Jokowi Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak (dua dari kiri), Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo (tiga dari kiri), dan Rucita Permatasari (empat dari kiri). foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) yang berasal dari ormas Angkatan Muda Pembaruan Indonesia () wajib mengampanyekan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilu 2019. Pasalnya, Jokowi adalah capres yang diusung oleh Partai Golkar. Karena itu sebagai sayap politik Partai Golkar, sudah seharusnya ikut mengampanyekan Jokowi.

Ketua Umum DPP , Dito Ariotedjo menyampaikan hal itu saat Seminar Motivasi dan Pembekalan Caleg Partai Golkar dari unsur di DPD Partai Golkar Jawa Timur. Menurut politikus muda ini, pemilu 2019 merupakan pemilu serentak, di mana pemilu legislatif dan pemilu presiden dilaksanakan secara bersamaan pada 19 April. Karena itu, potensi partai harus dioptimalkan.

“Kader yang menjadi caleg selain mengampanyekan dirinya kepada masyarakat, juga wajib mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena Jokowi-Ma’ruf Amin adalah Capres-Cawapres yang diusung Partai Golkar,” tegas Dito, Sabtu (1/9).

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial dan Ormas itu mengungkapkan kader yang menjadi caleg dalam Pemilu 2019 cukup signifikan. Untuk tingkat DPRD Jatim ada 29 orang, sementara untuk DPR RI ada 40 orang kader . Semua usianya tak lebih dari 45 tahun atau masuk kategori milenial. Semuanya diberi pelatihan dan pembekalan sebelum turun ke masyarakat.

Ketua Kontingen Olimpiade Remaja (Youth Olympic Games) ke-3 di Buenos Aires, Argentina pada bulan Oktober mendatang itu menjelaskan, Partai Golkar dan memberi pendampingan kepada para kader agar mereka bisa memberikan solusi terhadap isu yang berkembang. Terutama isu yang berkaitan dengan anak muda, baik isu level nasional, regional maupun tingkat daerah pemilihan (dapil).

“Kita akan berikan pendampingan kepada kader-kader baik yang berstatus caleg atau bukan. Program ini kita namakan Lets Go,” imbuh pria berusia 27 tahun ini.

Sementara itu, Ketua Organization Committee (OC) Seminar Motivasi dan Pembekalan Caleg Partai Golkar dari unsur , Rucita Permatasari mengungkapkan kegiatan ini diadakan guna memperluas wawasan kepartaian para caleg. Selain itu juga untuk memberikan strategi untuk pemenangan di lapangan dan sekaligus memberi motivasi kepada para caleg untuk menyongsong Pemilu 2019.

“Dalam kesempatan ini para caleg juga mendapat pembekalan memanfaatkan media sosial sebagai strategi komunikasi. Ini penting terutama dalam menggaet pemilih milenial,” pungkas Caleg DPRD Jatim Dapil Malang Raya itu. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO