Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Maju Caleg Provinsi

Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Maju Caleg Provinsi

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Gerindra Kota , Soemarjono, maju sebagai Calon Legislatif DPRD Jatim, daerah pemilihan 3 yang meliputi Kabupaten dan Kota , serta Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Marjono merupakan salah satu sosok yang sukses meningkatkan perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Kota . Dari yang mulanya dua kursi, saat ini menjadi tiga kursi. Adapun posisi Marjono di DPRD adalah ketua komisi dua merangkap ketua fraksi.

Menurut Pengamat Politik Kota , Mulyono Prabowo, Marjono layak naik tingkat dari anggota DPRD tingkat I ke tingkat II (provinsi).

"Soemarjono itu sukses membawa Gerindra di Kota ," kata pria yang akrab dipanggil Cak Bowo tersebut, kepada BANGSAONLINE.com di salah satu warung kopi, Wironini, Purworejo, Kota , (22/08/2023).

Dia menjelaskan bahwa Marjono tidak hanya sukses mengangkat suara partai, tetapi dalam pembinaan di internal juga patut diacungi jempol. Buktinya, semua Anggota Fraksi Gerindra memiliki peranan kedudukan di alat kelengkapan dewan. Misal, Tutur Anjar Jiwandono, selain jadi sekretaris fraksi, dia juga menjabat wakil ketua komisi I.

"Sosok Tutur itu sudah jelas kalau ia menjabat anggota DPRD baru periode pertama ini, tapi faktanya Tutur ditokohkan di DPRD," jelasnya.

Disusul Marzul Afianto Anggota Fraksi Gerindra juga memiliki peranan di AKD, yakni Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota . Bahkan, pada pileg 2024 mendatang Afianto mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Madura.

Menurut Mulyono, Marjono merupakan sosok yang tegas, berani, dan idealis. "Dia itu tidak pernah main-main proyek, makanya dia tegas dan los saat menyuarakan aspirasi," ujarnya.

"Cocok itu masyarakat, dia orangnya loyalitas, kapabilitas, tak ketinggalan juga isi tas," canda Mulyono yang juga budayawan. (afa/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO