Minggu, 17 Februari 2019 07:41

LSPT Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Lombok

Sabtu, 01 September 2018 21:05 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rony Suhartomo
LSPT Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Lombok
Distribusi bantuan untuk korban bencana gempa Lombok dari Ponpes Tebuireng. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) menyalurkan bantuan ke korban bencana di Lombok. Sembako dan kebutuhan pakaian layak dikirimkan demi meringankan derita masyarakat di sana.

“Alhamdulillah untuk gerakan penggalangan kita berhasil mengumpulkan dana puluhan juta rupiah serta beberapa barang untuk para korban bencana di Lombok,” kata Afif Abdul Rokhim Sabtu (1/9).

Menurut Afif, di samping dana, juga terkumpul pakaian layak. Selain itu juga makanan pokok dan kebutuhan bayi, seperti susu dan lain sebagainya.

“Bantuan ini akan kita salurkan ke Posko LSPT yang ada di sana,” imbuh Direktur LSPT ini.

Setidaknya ada ribuan pakaian yang didapat dari penggalangan. Sebanyak 15 ribu paket pakaian akan dikirimkan ke Posko LSPT di Lombok. Pengumpulan dibantu mahasiswa Unhasy, serta beberapa pesantren di sekitar Tebuireng. Dari penggalangan bantuan ini juga terkumpul terpal, perlengkapan mandi,perlengkapan tidur, bahan pokok, popok bayi, dan susu.

“Itu kami dapatkan dari posko penampungan bantuan yang digelar di sejumlah titik,” jelasnya. “Semoga sedikit yang bisa kami berikan ini dapat membantu saudara di Lombok yang sangat membutuhkan,” tambah dia.

Demikian pula Pesantren Tebuireng lewat LSPT tetap terbuka menerima sumbangan dari para simpatisan. “Semua kami berikan kepada korban di gempa di Lombok,” pungkasnya. (ony/ns)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...