Sabtu, 15 Desember 2018 03:38

LSPT Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Lombok

Sabtu, 01 September 2018 21:05 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rony Suhartomo
LSPT Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Lombok
Distribusi bantuan untuk korban bencana gempa Lombok dari Ponpes Tebuireng. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) menyalurkan bantuan ke korban bencana di Lombok. Sembako dan kebutuhan pakaian layak dikirimkan demi meringankan derita masyarakat di sana.

“Alhamdulillah untuk gerakan penggalangan kita berhasil mengumpulkan dana puluhan juta rupiah serta beberapa barang untuk para korban bencana di Lombok,” kata Afif Abdul Rokhim Sabtu (1/9).

Menurut Afif, di samping dana, juga terkumpul pakaian layak. Selain itu juga makanan pokok dan kebutuhan bayi, seperti susu dan lain sebagainya.

“Bantuan ini akan kita salurkan ke Posko LSPT yang ada di sana,” imbuh Direktur LSPT ini.

Setidaknya ada ribuan pakaian yang didapat dari penggalangan. Sebanyak 15 ribu paket pakaian akan dikirimkan ke Posko LSPT di Lombok. Pengumpulan dibantu mahasiswa Unhasy, serta beberapa pesantren di sekitar Tebuireng. Dari penggalangan bantuan ini juga terkumpul terpal, perlengkapan mandi,perlengkapan tidur, bahan pokok, popok bayi, dan susu.

“Itu kami dapatkan dari posko penampungan bantuan yang digelar di sejumlah titik,” jelasnya. “Semoga sedikit yang bisa kami berikan ini dapat membantu saudara di Lombok yang sangat membutuhkan,” tambah dia.

Demikian pula Pesantren Tebuireng lewat LSPT tetap terbuka menerima sumbangan dari para simpatisan. “Semua kami berikan kepada korban di gempa di Lombok,” pungkasnya. (ony/ns)

Rabu, 12 Desember 2018 12:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*BANJIR menerjang lalu menggenangi jalanan di Malang, kawasan Lowokwaru maupun Jl. Ahmad Yani dengan sengsara kemacetan sampai di Jalan Soekarno Hatta dan Soenandar Priyosoedarmo. Begitulah yang ramai diberitakan banyak media dan ...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...