LSPT Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Lombok

LSPT Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Lombok Distribusi bantuan untuk korban bencana gempa Lombok dari Ponpes Tebuireng. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Sosial Pesantren () menyalurkan bantuan ke korban bencana di Lombok. Sembako dan kebutuhan pakaian layak dikirimkan demi meringankan derita masyarakat di sana.

“Alhamdulillah untuk gerakan penggalangan kita berhasil mengumpulkan dana puluhan juta rupiah serta beberapa barang untuk para korban bencana di Lombok,” kata Afif Abdul Rokhim Sabtu (1/9).

Menurut Afif, di samping dana, juga terkumpul pakaian layak. Selain itu juga makanan pokok dan kebutuhan bayi, seperti susu dan lain sebagainya.

“Bantuan ini akan kita salurkan ke Posko yang ada di sana,” imbuh Direktur ini.

Setidaknya ada ribuan pakaian yang didapat dari penggalangan. Sebanyak 15 ribu paket pakaian akan dikirimkan ke Posko di Lombok. Pengumpulan dibantu mahasiswa Unhasy, serta beberapa pesantren di sekitar . Dari penggalangan bantuan ini juga terkumpul terpal, perlengkapan mandi,perlengkapan tidur, bahan pokok, popok bayi, dan susu.

“Itu kami dapatkan dari posko penampungan bantuan yang digelar di sejumlah titik,” jelasnya. “Semoga sedikit yang bisa kami berikan ini dapat membantu saudara di Lombok yang sangat membutuhkan,” tambah dia.

Demikian pula Pesantren lewat tetap terbuka menerima sumbangan dari para simpatisan. “Semua kami berikan kepada korban di gempa di Lombok,” pungkasnya. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO