Selasa, 18 Februari 2020 22:22

Kades Macanan Ngawi Diamankan Polisi, Kedapatan Simpan Sisa Sabu di Kamar

Senin, 27 Agustus 2018 19:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Kades Macanan Ngawi Diamankan Polisi, Kedapatan Simpan Sisa Sabu di Kamar
Petugas menunjukkan barang bukti.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Macanan, Kec Jogorogo, Ngawi, Shohibul Anam (33), diamankan anggota Satreskoba Polres Ngawi, Sabtu (25/08) sekitar pukul 07.30 WIB.

Pria berperawakan tinggi kurus tersebut ditangkap petugas tanpa perlawanan di rumahnya Dusun Jumog, Desa Macanan. Dari informasi yang didapat dari Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Ngawi, Shohibul Anam ditangkap atas dugaan kepemilikan sabu-sabu.

"Sebelumnya kita lakukan undercover (penyamaran) selama dua minggu untuk mengungkap kasus dugaan kepemilikan sabu-sabu itu," terang Kasatreskoba Polres Ngawi AKP Djanu Fitrianto saat press release di hadapan wartawan, Senin, (27/08).

Kasatreskoba mengatakan, barang bukti berupa sabu-sabu berhasil ditemukan di bawah tempat tidur kamarnya. Selain sisa sabu, polisi juga mengamankan tiga korek api gas, satu bekas botol kaca komplit dengan sedotan, serta satu unit handphone.

Dari hasil penyidikan Satreskoba Polres Ngawi, bahwa Shohibul Anam telah mengonsumsi sabu-sabu sejak empat tahun lalu. Tersangka beralasan menggunakan barang haram itu guna menambah vitalitas dan tenaga.

Dari pengembangan kasus Shohibul Anam ini, polisi juga berhasil menangkap Aris Prihatmoko (31) asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Peran dari Aris adalah sebagai pemasok sabu yang dikonsumsi oleh Shohibul Anam selama ini.

Sedangkan dari penangkapan Aris, polisi berhasil mengamankan barang bukti antara lain sabu-sabu seberat 0,30 gram dan satu tas yang di dalamnya ada satu pipet kaca, timbangan elektrik, dan dua korek gas.

Kini, keduanya meringkuk di kantor Polres Ngawi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Di hadapan petugas, kades yang telah menjabat satu periode ini mengakui menyimpan sabu-sabu seberat 0,32 gram. (nal/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...