Kasal Sambut Kedatangan Satgas Rimpac 2018

Kasal Sambut Kedatangan Satgas Rimpac 2018

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE.MM, memberikan pengarahan kepada Satgas Rimpac 2018, di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Mako , Ujung Surabaya, Senin (27/8/2018).

Hal itu dilakukan Kasal usai menyambut kedatangan KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 dan KRI Makassar (MKS)-590 yang telah selesai melaksanakan misi Rim of the Pacific (Rimpac) 2018.

Mengawali pertemuannya, Kasal mengucapkan selamat datang kepada Dansatgas Laksma TNI Agus Hariadi beserta prajurit Satgas Rimpac 2018.

“Merupakan kebahagiaan kita semua bahwa kalian telah menunjukkan yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya TNI AL yang kita banggakan,” sambutnya.

Kasal mengungkapkan rasa bangga dan memberikan penghormatan kepada seluruh prajurit Satgas Rimpac karena telah menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar. Dengan 17 ribu lebih pulau, memiliki 700 suku bangsa, 1.100 bahasa lokal, serta adat-istiadat yang berbeda. Negara Indonesia mampu bersaing dan diperhitungkan di mata dunia. 

“Kalian sebagai duta bangsa ternyata mampu memberikan kontribusi dan bergaul dengan bangsa International serta dapat menjaga kebanggaan dan kepercayaan yang harus kita pelihara," ungkapnya.

Sumber: Dispen Koarmada II

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO