Pilpres 2019 Menghangat, Ini Kata Ketua PCNU Pacitan

Pilpres 2019 Menghangat, Ini Kata Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud, Ketua PCNU Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan, KH. Mahmud mengajak semua lapisan masyarakat, khususnya warga NU, agar lebih mengedepankan kedamaian. Hal itu ia sampaikan seiring bergulirnya slogan-slogan Politik "2019 Ganti Presiden" maupun "Jokowi Dua Periode".

Menurut petinggi ormas terbesar Islam itu, selama ini NU lebih mengedepankan hidup berkebangsaan yang rukun, berintegritas dengan dilandasi semangat konstitusional dan Pancasila.

Kata KH. Mahmud, NU lebih mengedepankan politik kebangsaan sebagaimana petuah para ulama. "NU tidak pernah terjun dalam pentas politik praktis. Sebab kami lebih mengedepankan hidup berkebangsaan yang dilandasi semangat perdamaian. Baik perdamaian dengan sesama bangsa di seluruh belahan dunia, maupun perdamaian dengan sesama bangsa di negara ini," jelas pria yang juga dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Pacitan ini, Sabtu (25/8).

Mahmud menegaskan, selama ini NU lebih mengedepankan rohmatan lil'alamiin dalam sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. "Perdamaian, persatuan, dan kesatuan sesama umat itu lebih utama," pesan dia.

Soal bergulirnya slogan-slogan politik semacam itu, Mahmud mengimbau agar semua masyarakat bisa menyikapinya secara bijak. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO