Kios dan Toko Pasar Pon Trenggalek Ludes Terbakar

Kios dan Toko Pasar Pon Trenggalek Ludes Terbakar Pasar Pon Trenggalek terbakar. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pasar Pon yang merupakan pasar terbesar di kabupaten Trenggalek, dini hari tadi sekitar pukul 00.15 ludes terbakar. Puluhan kios dan toko hangus terbakar.

Rizky pemilik toko Rindu Busana menceritakan jika dirinya mengetahui kebakaran itu Jumat malam, usai menonton pagelaran kesenian jaranan yang digelar Dinas Pariwisata di Alun-Alun Trenggalek. Saat itu dia dikejutkan dengan teriakan ibunya kalau pasar Pon terbakar.

Rumah tinggal Rizky jaraknya tidak terlalu jauh dengan pasar pon Trenggalek. Ia lantas bergegas berlari ke arah toko miliknya, namun api sudah membesar.

“Melihat api yang begitu cepat membesar saya hanya bisa teregun. Tidak ada barang yang bisa saya selamatkan,” tutur Rizky.

Pantauan di lapangan, semua kios yang ada di pinggir pasar Pon tidak ada yang tersisa, semuanya ludes terbakar. PMK yang datang beberapa menit kemudian tidak bisa berbuat banyak.

Setelah berjibaku selama 3 jam lebih, api baru bisa dipadamkan. Hingga Sabtu (25/8) petugas PMK masih berjaga-jaga dan melakukan pembasahan.

Berdasarkan info yang berhasil dihimpun di lapangan malam itu menyebutkan, pemicu terjadi kebakaran ini diduga akibat terjadinya korsleting listrik.

Sementara kepala Dinas UKM, Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek Moh. H. Siswanto dikonfirmasi mengatakan, jumlah seluruh kios yang ada di pasar Pon Trenggalek itu 650 kios. Sementara soal penyebab dan kerugian akibat dari kebakaran belum bisa dia sampaikan, sebab masih dilakukan pembahasan. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO