Jama'ah Badan Wakaf al-Qur'an Gresik Salat Idul Adha Lebih Awal

Jama Suasana salat Idul Adha yang digelar Jama'ah Badan Wakaf al-Qur'an Gresik di lapangan perumahan GKB, Selasa (21/8).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah sudah menentukan Hari Raya Idul Adha 1439 H jatuh pada Rabu (22/8). Namun, di sudah ada jamaah yang melaksanakan salat Idul Adha 1439 H, Selasa (21/9) pagi tadi.

Mereka adalah jama'ah Badan Wakaf al-Qur'an Kabupaten . Mereka melaksanakan salat Id di Lapangan Perumahan Kota Baru (GKB), Kecamatan Manyar. Salat tersebut mendapatkan penjagaan ketat aparat kepolisian dari Polres gresik.

Pantauan Bangsaonline.com, tampak ratusan jama’ah mulai anak-anak hingga orang tua berbondong-bondong memadati lapangan di Perumahan GKB. 

M. Husein selaku panitia salat Idul Adha jamaah Badan Wakaf al-Quran menyatakan bahwa penentuan salat Id yang dilakukan pihaknya mengacu keputusan Pemerintah Arab Saudi yang menetapkan wukuf di Arofah Jama’ah Haji jatuh pada Senin (20/8/2018) waktu Arab Saudi.

"Sehingga pelaksanaan Salat Idul Adha di Arab Saudi digelar hari ini (Selasa,red)," ujarnya.

"Jama’ah Badan Wakaf al-Qur’an yang melaksanakan salat Idul Adha kali ini jumlahnya 500 lebih. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Jawa Timur," pungkasnya.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO