Begini Meriahnya Peringatan 17-an di Desa Pinggiran Tuban

Begini Meriahnya Peringatan 17-an di Desa Pinggiran Tuban Ibu-ibu peserta lomba saat beradu cepat menyunggi tampah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sore tadi (19/8), lapangan Tarunan Jaya Desa Jatisari, Kecamatan Senori nampak ramai anak-anak maupun ibu-ibu. Mereka ternyata mengikuti perlombaan sunggi tampah yang diadakan oleh pengurus Karang Taruna desa setemat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73. 

Ketua pelaksana lomba PHBN 2018 Desa Jatisari, Fammil Ade Nurfianto mengungkapkan, rangkaian kegiatan ini terlaksana berkat sumbangsih dan partisipasi masyarakat, serta dari donatur.

"Alhamdullilah kegiatan sunggih tampah yang dilakukan ibu-ibu sungguh ramai. Meski hadiah gak banyak, tapi inilah cara kami masyarakat pinggiran untuk merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI," beber Fammil.

Semakin sore, kegiatan semakin asyik lantaran ada penantang baru dari pihak kepolisian setempat yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas. Dia adalah Sugeng, polisi berpangkat Bripka yang ternyata juga lihai menyunggi tampah. Usut punya usut, ternyata Sugeng sudah rutin mengikuti lomba di Desa Jatisari selama 3 tahun ini.

"Pak Sugeng ikut andil dalam lomba tahunan yang sudah berjalan tiga tahun sejak 2015 hingga sekarang," ujar Fammil.

Pantauan Bangsaonline.com, lomba sunggi tampah itu berlangsung meriah. Sebab, peserta tidak hanya harus menyunggi tampah, namun juga harus berjoget sebelum mencapai garis finish.

Sementara Bripka Sugeng mengatakan bahwa keikutsertaan dirinya dalam lomba tersebut merupakan bagian upaya Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kewajiban tugas kepolisan berdampingan dengan masyarakat. Apalagi di sini saya juga sebagai Bhabinkamtibmas. Semoga kebersamaan kemeriahan kemerdekan ini dapat selalu terjaga oleh warga," ucapnya.

Dalam lomba kali ini, selain sunggi tampah, pantia juga menggelar lomba lainnya, seperti menangkap bebek, hingga gelaran gebyar seni dan budaya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO