PCNU Tuban akan Gelar Konfercab di Dua Tempat

PCNU Tuban akan Gelar Konfercab di Dua Tempat

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban akan menggelar Konferensi Cabang (konfercab) pada 25 dan 26 Agustus mendatang. Agenda 5 tahunan itu bakal dilaksanakan di dua tempat, yakni di pendopo dan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (Stitma) Tuban.

Ketua Panitia, Didik Purwanto kepada BANGSAONLINE.com menjelaskan, Pendopo Krido Manunggal Tuban dipilih sebagai lokasi pembukaan. Sedangkan acara seperti sidang pleno dan tatib akan dilaksanakan di Kampus Stitma.

"Saat pembukaan di Pendopo nanti akan dihadiri oleh Bupati Tuban, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar, Tokoh Masyarakat, Orsospol, Forkompimda, Camat se-Kabupaten Tuban, PCNU tetangga, Pengurus NU baik syuriah maupun tanfidziah baik dari PCNU, MWCNU dan Ranting NU se-Kabupaten Tuban," ujar Didik.

Ketua Panitia yang kini menjabat sebagai Camat Tambakboyo itu juga menerangkan dalam Konfercab kali ini pemilihan Syuriah akan dilakukan melalui sistem Ahwa. Sedangkan pemilihan Tanfidziah tetap oleh MWC-MWC.

"Semoga lancar dan tanpa halangan apapun," harap mantan Komandan Banser Tuban itu.

Sementara Wakil Sekretaris PCNU Tuban Jamal Ghofir menyampaikan alasan dipilihnya Stitma sebagai lokasi Konfercab, karena dinilai representatif. "Gedung dan halamannya cukup luas. Selain itu, aksesnya mudah dijangkau dan layak digunakan dalam kegiatan konferensi," paparnya.

"Untuk tema konfercab yakni, 'Membangun Nahdaltul Ulama menuju Kemandirian Jamiyah dan Kesejahteraan Masyarakat Tuban'. Semoga dengan tema tersebut jamiyah NU semakin mandiri dan sejahtera," pungkas pria yang juga dosen Stitma itu. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO