Kirab Akbar HUT YM Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1858, Satlantas Berlakukan Rekayasa Lalin

Kirab Akbar HUT YM Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1858, Satlantas Berlakukan Rekayasa Lalin Petugas saat mengalihkan arus lalin menuju ke Surabaya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas Polres Tuban melakukan rekayasa rute di sejumlah jalan protokol di Kabupaten Tuban, Minggu (5/8). Hal itu dilakukan sebagai imbas dari hajatan besar Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio yang merayakan kirab akbar HUT YM Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1858 dengan arak-arakan mengelilingi kota.

Kendaraan dari arah Semarang menuju Surabaya terpaksa dialihkan karena tidak bisa melewati kawasan klenteng yang berada Jalan RE. Martadinata lantaran sudah dipenuhi pengunjung.

Pantauan BANGSAONLINE.com, arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Surabaya dialihkan menuju Jalan Teuku Umar, Dr. Wahidin Sudirohusodo, Gajah Mada, M Yamin, Pahlawan hingga menuju pertigaan Manunggal Selatan.

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Asik Samsul Hadi, pengalihan arus dilakukan sampai dengan kegiatan selesai. "Kalau dari Surabaya ke Semarang Kita alihkan menuju jalan Letda Sucipto," tambahnya.

Akibat pengalihan arus tersebut, terjadi penumpukan kendaraan di sejumlah jalan protokol. Sejumlah pengendara pun mengeluhkan rakayasa arus lalu lintas tersebut, karena membuat mereka memutar terlalu jauh. Bahkan sejumlah pengendara mengaku bingung harus mencari jalan yang tidak ditutup.

"Tadi muter-muter gang mas, jalan-jalan sudah dipenuhi peserta kirab. Tapi syukur bisa sampai ke Jalan Basuki Rahmat untuk melihat kirab," ungkap Henny.

Adapun rute kirab akbar yakni Jalan RE. Martadinata, Panglima Sudirma, WR Supratman, Basuki Rahmat, dan Diponegoro. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO