2 Peleton Polri dan Polwan Gabungan Satker Polda Jatim Turut Serta dalam Harmoni Indonesia 2018

2 Peleton Polri dan Polwan Gabungan Satker Polda Jatim Turut Serta dalam Harmoni Indonesia 2018

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1 peleton Polri dan 1 peleton Polwan dari gabungan anggota satker Polda turut serta dalam Harmoni Indonesia 2018.

Acara ini diikuti oleh perwakilan pelajar mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh universitas yang ada di , bertempat di gedung ACC Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (5/8)

Acara tersebut tersambung langsung dengan kegiatan yang dipusatkan di stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui Live Conference.

Acara yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ini berlangsung serentak di 33 titik seluruh provinsi di Indonesia dan diikuti oleh seluruh pelajar serta mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh universitas di Indonesia. Tidak hanya itu, bahkan kegiatan ini juga diselenggarakan secara serentak di 7 kota di mancanegara. Di antaranya Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong, Seoul, Taiwan, Manila, dan Jepang.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan bahwa Harmoni Indonesia 2018 sengaja digagas dan diadakan sebagi bentuk rakyat Indonesia dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

"Sekaligus sebagai bentuk dukungan dari rakyat Indonesia kepada seluruh atlet dari Indonesia yang akan Berlaga di Asian Gams 2018 nanti," ujarnya.

Dalam acara tersebut turut juga dinyayikan secara serentak lagu lagu nasional seperti lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan Bagimu Negeri. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO