​Doakan Cak Imin, PKB Bangkalan Gelar Gerakan Nusantara Mengaji

​Doakan Cak Imin, PKB Bangkalan Gelar Gerakan Nusantara Mengaji Ra Mondir foto bersama usai memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di sekitar Ponpes Raudlatul Mutallimin Al-Aziziyah I.

BANGKALAN, BANGSONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangkalan menggelar Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) di Masjid Jami' Pondok Pesantren Raudlatul Mutallimin Al-Aziziyah I Jl. Sebane - Bancaran, Jumat (3/8/2018).

Koordinator GNM Kabupaten Bangkalan KH Ir Mondir A Rofi'i mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk memberikan keselamatan, kesuksesan, dan keberhasilan panglima santri Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan PKB serta Bacaleg DPR, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota tahun 2019.

"Karena Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah pemilu pertama pemilihan pemimpin dan wakil rakyat secara bersamaan yaitu memilih presiden dan wakilnya, anggota DPD, DPR RI, DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota," jelasnya.

Ra Mondir, sapaan ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan mengatakan bahwa GNM ini diisi dengan pembacaan Salawat Nariyah 4.444 kali dan khataman Al Quran 300 ribu kali.

"Semoga Allah SWT mengkabulkan semua hajat Panglima Santri Muhaimin Iskandar dan PKB khususnya. Dan Bangsa Indonesia umumnya agar Indonesia senantiasa terus maju dan selamat," harapnya.

Gerakan Nusantara Mengaji ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia yang akan dilaksanakan setiap hari sampai tanggal 10 Agustus 2018.

"Untuk selanjutnya, GNM Kabupaten Bangkalan akan digelar di Kantor DPC PKB Jl. RE. Martadinata No.15 Mlajah Bangkalan serta akan dilaksanakan di tempat masing-masing Caleg DPRD dari PKB se-Kabupaten Bangkalan yang berjumlah 50 Bacaleg," pungkas Ra Mondir

Di akhir acara, Ra Mondir memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di sekitar Ponpes Raudlatul Mutallimin Al-Aziziyah I.

Hadir di Gerakan Nusantara Mengaji di PP Raudlatul Mutallimin Al-Aziziyah I KH. Syafik Rofii (wakil Dewan Syuro DPW Jatim), KH. Abdul Kadir, Drs .Abd. Ropik (ketua LPP PKB), KH.Jamhuri (ketua Fraksi PKB), KH. Habib Umar (ketua Dewan Syuro DPC PKB), KH. Lukman (pengasuh PP. Raudlatul Mutallimin Al-Aziziyah I), H. Abdullah serta beberapa Bacaleg DPRD Kabupaten Bangkalan. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO