Wakapolda Jatim: Caba Polri Harus Siap Hadapi Tantangan Global

Wakapolda Jatim: Caba Polri Harus Siap Hadapi Tantangan Global

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, M. M. membuka rapat sidang terbuka penetapan kelulusan penerimaaan Bintara Polri tugas umum dan Bintara kompetensi khusus tahun 2018 Panda Jatim di Hall UINSA Jl. A. Yani Surabaya, Jumat (3/8).

Dalam amanatnya, Wakapolda Jatim mengucapkan terima kasih atas animo yang besar dari masyarakat dalam bela negara.

"Rekrutmen Polri ini sangat penting untuk memperoleh personel Polri yang baik, yaitu menghasilkan sosok anggota Polri yang siap menghadapi tantangan global dalam mengemban tugas kepolisian di masa kini dan kedepannya," tutur Wakapolda ketika memberi sambutan.

Rekrutmen Polri ini mengikutkan pengawas eksternal dan internal. Sidang yang bersifat terbuka merupakan akumulasi hasil proses pentahapan seleksi atau rekrutmen calon anggota Polri yang hingga sidang penentuan kelulusan saat ini masih terdapat 764 peserta.

“Bagi peserta yang belum lulus seleksi saya ucapakan terima kasih atas partisipasipasinya dan jangan putus asa. Bila masih berminat menjadi anggota polri, siapkan diri lebih baik di masa yang akan datang,” papar Wakpolda.

Sidang tersebut meluluskan calon Bintara Polri sebanyak 600 yang terdiri dari 541 Tugas Umum, 44 Kompetensi Khusus dan 15 Polwan. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO