Banyak Proyek Fisik Belum Jalan, Ini Alasan Bupati Blitar

Banyak Proyek Fisik Belum Jalan, Ini Alasan Bupati Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Beberapa proyek fisik di Kabupaten Blitar yang meliputi pembangunan jalan, jembatan, rumah sakit dan berbagai proyek fisik lainnya hingga kini belum terlaksana. Padahal seharusnya proyek fisik tersebut sudah mulai berjalan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Bupati Blitar Rijanto mengaku ada berbagai kendala yang membuat proyek fisik di Kabupaten Blitar tak kunjung dikerjakan. Meski begitu, pihaknya menyatakan akan mendorong instansi terkait untuk segera melaksanakan proyek fisik yang sudah mulai terkatung-katung tersebut.

"Kendalanya macam-macam, saya sendiri saat ini masih mengevaluasi dan mendorong dinas terkait untuk segera dilaksanakan. Karena kita kan harus punya target. Kalau begini terkatung-katung nanti rugi," jelas Rijanto, Senin (30/7/2018).

Menurut dia, meski ada macam-macam kendala namun pihaknya optimis proyek fisik di Kabupaten Blitar bisa diselesaikan tepat waktu. Pihaknya juga menampik jika belum berjalannya proyek fisik itu karena faktor kehati-hatian. 

"Mau diawasi atau tidak semua proyek yang dikerjakan harus dilaksanakam sesuai prosedur tanpa penyimpangan," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar Harpiyanto Nugroho menjelaskan, sebanyak 12 paket proyek fisik jalan dan jembatan saat ini masih dalam proses pelelangan. Untuk menentukan pihak ketiga pelaksana proyek.

"Setelah proses lelang masih ada tahapan pengadaan yang akan dilakukan masing-masing pihak ketiga," tutur Harpiyanto Nugroho. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO