Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Gandeng PWI Bangkalan Gelar Kejuaraan Silat

Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Gandeng PWI Bangkalan Gelar Kejuaraan Silat

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72, bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan, IPSI Bangkalan dan Pencak Silat Joko Tole menggelar Pencak Silat Championship Kapolres Cup 2018 di GOR Sultan Kadirun (SAKA) Jl. Perdana Halim Kusuma Bangkalan, Jumat (27/7)

Pencak Silat Championship ini diikuti perwakilan dari 5 Provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Tengah. Kejuaraan yang digelar selama dua hari (Jumat-Sabtu, (27/28/7) ini diikuti total 723 pesilat dari 65 kontingen dan 39 perguruan.

Menurut Kapolres Bangkalan, kejuaran Pencak Silat Championship ini sebagai bentuk partisipasi dalam melestarikan seni silat yang merupakan budaya Bangsa Indonesia.

"Selain seni, pencak silat merupakan warisan leluhur kita yang perlu dilestarikan. Dan yang kedua sebagai bentuk sarana mencari bibit dari pencak silat dari Kabupaten Bangkalan. Bisa saja nanti ditingkatkan diikutkan atau di tampilkan kejuaraan kejuaraan berikutnya," katanya.

Selain itu, kata Kapolres, Kejuaraan Pencak Silat juga mencegah dan meng-eleminir terjadinya perkelahiran antar persatuan pencak silat Bangkalan.

"Karena kita ketahui bersama bahwa di Jawa Timur kerap terjadi perkelahian antar persatuan perguruan. Dan mudah-mudahan dengan ajang Polres Cup ini, persaudaraan lebih lengket," ujar Kapolres

Kejuaraan pencak silat ini akan dihadiri Kapolres dan Jajarannya, Forpimda dan Ketua Koni Bangkalan KH. Abd. Kadir. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO