765 JCH Nganjuk Ikuti Bimbingan Manasik

765 JCH Nganjuk Ikuti Bimbingan Manasik Pj Bupati Nganjuk Drs Sudjono saat mengalungkan serban secara simbolis ke calhaj tertua dan termuda.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 765 orang jamaah calon haji (JCH) Kabupaten tahun 2018 akan menunakan ibadah ke Tanah Suci. Mereka terbagi dalam 2 kloter, yaitu kloter 59 dan 62.

Rencana pemberangkatan akan dilepas langsung oleh Pj Bupati Sudjono bertempat di pendapa kabupaten, pada tanggal 5 Agustus kloter 59 dan tanggal 7 Agustus untuk kloter 62.

765 jamaah yang hadir sebelum pemberangkatan di pendapa kabupaten mendapat pengarahan langsung dari Pj Bupati Sudjono. Kegiatan yang disertai bimbingan haji ini juga dihadiri Kepala Kemenag Barozi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Lis Nurhayati, Paman Polres AKBP Damin, dan Kasi Pembinaan Kejaksaan Negeri Budi Santoso.

"Saya bersyukur dan alhamdulillah. Ini luar biasa saya berdiri dan berada bersama-sama tamu Allah SWT," kata Sujono.

"Saya pesan kepada seluruh jamaah haji agar menjaga kesehatan dan utamakan keselamatan serta ikuti arahan pendamping ditiap rombongan. Saya berdoa semoga perjalanan ibadah Haji bisa menjadi haji yang mabrur," harap Sudjono.

Pada kesempatan tersebut, Sudjono secara simbolis mengalungkan surban kepada dua perwakilan JCH tertua dan termuda. Perwakilan tersebut adalah Supilah (88 tahun) dan Amara Husna Yonda (19 tahun). Kemudian dilanjutkan dengan tata cara pemberangkatan, yaitu pemanggilan jamaah saat masuk dalam bus dan pemberangkatannya.

Acara pembukaan diitutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KH. Asfiyak Hamida. Kemudian para jamaah menerima bimbingan dan pembekalan ibadah haji yang disampaikan oleh Imam S. dari Kemenag . (bam/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO