Dua Atlet Kabupaten Blitar Bakal Berlaga di Asian Games 2018

Dua Atlet Kabupaten Blitar Bakal Berlaga di Asian Games 2018 Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar Tonny Andreas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua atlet asal Kabupaten bakal berlaga di pesta olahraga antarnegara se-Asia atau Asian Games 2018 Agustus nanti. Keduanya adalah Elma Yuni Megawati (18), atlet Jujitsu warga Slemanan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten . Kemudian, Wiji Lestari (18) atlet balap sepeda BMX warga Kecamatan Srengat, Kabupaten Blita

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tonny Andreas mengatakan, keduanya saat ini tengah menjalani uji coba atau try out ke Jepang dan Korea Selatan. Elma Yeni Megawati berangkat ke Jepang. Sedangkan Wiji Lestari berangkat ke Korea Selatan.

"Sekarang masing-masing masih menjalani latihan atau try out ke Jepang dan Korea Selatan. Nanti tanggal 30 Juli akan kembali untuk persiapan bertanding," papar Tonni Andreas, Rabu (25/7).

Dalam gelaran Asian Games 2018 nanti Wiji Lestari yang baru saja menyabet gelar juara kelompok junior putri di International BMX Competition 2018 ini akan berduet dengan wakil Jawa Barat, Cupi Novianti di Timnas balap BMX.

Sedangkan Elma Yuni Sukmawati akan menjadi satu dari dua atlet Jujitsu wanita di Timnas Indonesia. Jujitsu sendiri merupakan cabang olahraga baru di Asian Games 2018.

"Tentu besar harapan kami keduanya moncer di Asian Games 2018 dan pulang dengan medali emas. Karena dari 34 cabor di bawah binaan KONI Kabupaten hanya ada dua atlet dari cabor yang akan bertanding di Asian Games Jakarta-Palembang," imbuhnya. (ina/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO