Luncurkan E-Parlemen Delta, Dewan Sidoarjo Siap Dikritik Warganya

Luncurkan E-Parlemen Delta, Dewan Sidoarjo Siap Dikritik Warganya TEROBOSAN: Ketua DPRD H Sullamul Hadi Nurmawan (berbaju batik) meresmikan aplikasi e-Parlemen Delta, Jumat (20/7). Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Sidoarjo meluncurkan aplikasi bernama e-Parlemen Delta. Selain berisi agenda dan kegiatan dewan, juga memuat informasi produk hukum, di antaranya Perda dan regulasi pemerintah lainnya, misalnya KUA-PPAS.

Aplikasi ini diresmikan oleh Ketua DPRD Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan didampingi Sekretaris DPRD Sidoarjo, Siswadji Abidin, Jumat (20/7).

"Masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memberi saran, kritik dan apresiasi atas kinerja DPRD Sidoarjo," cetus Siswadji Abidin.

Kata Siswadji, melalui aplikasi yang bisa diakses memakai ponsel ini, diharapkan mampu menjadi fasilitas baru anggota dewan. Sekaligus sebagai sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja anggota dewan. 

"Semoga data yang diupload bisa disiapkan dengan baik," bebernya.

Sementara Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan mendukung realisasi aplikasi baru ini. Pihaknya berharap aplikasi baru itu bisa menjadi mal informasi DPRD dan Sekwan Sidoarjo. Apalagi, aplikasi baru ini merupakan produk inovasi DPRD dan Sekwan.

"Harapan saya, petugas tidak sampai lambat untuk menginput datanya. Tujuannya agar masyarakat Sidoarjo yang hendak googling kegiatan dewan bisa menemukan langsung informasi yang dibutuhkan baik berupa produk hukum dewan, kegiatan dewan maupun masukan dan saran bisa segera ditampung dewan," pungkas politisi PKB ini. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO