Selasa, 23 Oktober 2018 00:37

Asabri Jamin Asuransi Sosial Prajurit TNI

Jumat, 20 Juli 2018 13:01 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: --
Asabri Jamin Asuransi Sosial Prajurit TNI

MALANG, BANGSAONLINE.com -Pergantian Peraturan Pemerintah Nomor 67 Tahun 1991 Tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI, Kepolisian serta ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian RI, menjadi Peraturan Pemerintah RI Nomor 102 Tahun 2015, dinilai membawa banyak manfaat bagi seluruh peserta asuransi di bawah naungan PT ASABRI. Hal itu diungkapkan Kasipers Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Czi M. Sujangi menerima kunjungan PT Asabri Cabang Malang di aula Makorem, Jumat (20/7).

Menurut Sujangi, kunjungan itu digelar dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada prajurit mengenai hak dan kewajiban bagi para peserta yang mengikuti program asuransi dari pihak ASABRI tersebut.

“Jadi, sosialisasi itu meliputi program Tabungan Hari Tua (THT, asuransi sosial, jaminan kecelakaan serta kematian,”kata Kasipers 083/Baladhika Jaya ini.

Ditambahkan Triwiyono, bagi prajurit yang hendak memasuki masa pensiun, tak perlu lagi kebingungan untuk memikirkan asuransinya. Sebab, kata Kabid Pelayanan Cabang Asabri Malang ini, semuanya sudah diatur dan disimpan baik-baik oleh pihak Asabri.

“Semua hak dan kewajibannya, akan kita kelola selama memasuki masa pensiun (masa tua),” tutur dia.

Tak hanya program hari tua saja. Asabri juga menjamin program jaminan kecelakaan bagi para peserta yang mendaftar ke PT Asabri.

“Kita jelaskan, bagaiman sistem dan peraturannya, biar nanti peserta juga bisa memahami prosedur-prosedur yang harus dilakukan untuk menjadi peserta PT Asabri,” tandasnya. (*/ns)

Sumber: Pendam Brawijaya
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...