Mantan Kapolda Maju Calon Anggota DPRD Jatim

Mantan Kapolda Maju Calon Anggota DPRD Jatim Irjen Pol (Purn) Hadiatmoko saat mendaftarkan bacaleg PKPI ke KPU Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Hadiatmoko maju menjadi bakal calon anggota legislatif untuk DPRD Jatim pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) usai mendaftarkan bacaleg DPRD Jawa Timur ke KPU Jatim, Selasa (17/7) malam.

"Saya maju DPRD Jatim lewat Dapil 12 (Tuban-Bojonegoro) karena banyak saudara di Bojonegoro sekaligus untuk mendorong anak buah supaya ikut maju caleg," ujar Hadiatmoko.

Diakui Hadiatmoko, jumlah total Bacaleg yang didaftarkan PKPI untuk DPRD Jatim sebanyak 58 orang tersebar di 14 dapil. Sedangkan keterwakilan perempuan mencapai 50 persen.

"Semua bacaleg yang kami daftarkan itu orang-orang potensial. Insya Allah mereka itu yang terbaik dan mampu mendapatkan kursi," ungkapnya.

Di singgung soal kantong suara PKPI di Jatim, Hadiatmoko menyatakan ada di wilayah Madura, khususnya Bangkalan dan Sumenep. "Walaupun tidak punya vote getter, tapi mesin partai PKPI cukup kuat sehingga kami yakin dapat kursi di DPRD Jawa Timur," pungkas Hadiatmoko. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO