Islam Nusantara jadi Pintu Menuju Masyarakat Toleran

Islam Nusantara jadi Pintu Menuju Masyarakat Toleran Kader PAC Ansor Senori.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PP GP Ansor Aunullah A'la Habib menghadiri Majelis Dzikir Rijalul Ansor yang diadakan di halaman ponpes Mansyaul Huda 2 Jatisari Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Senin (16/7) malam.

Dalam kesempatan itu, Gus Ang -sapaan Aunullah A'la Habib- mengajak para kader Ansor untuk memahami sejarah Islam Nusantara secara Geohistoris ke-Indonesia-an.

"Kader NU jangan termakan isu-isu yang menjelekkan Islam Nusantara di Indonesia,'' pesannya.

Ia bercerita tentang sejarah histori masuknya islam di Indonesia dan peran kiai dalam menjaga NKRI. Salah satunya dengan cara mengproklamirkan diri untuk tetap komitmen Hubbul whaton minal iman (cinta negara sebagain dari iman) dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan.

Ia juga menceritakan pengalamannya selama sembilan hari berada di Yerussalem, Israel, mendampingi Ketua Umum PP GP Ansor, Yahya Cholil Staquf, saat diundang di forum Global dalam menanggapi isu-isu perdaiman secara keseluruhan.

"Di Timur Tengah, saat bersama Gus Staquf di hadapan pemimpin barat. kita memaparkan dan menawarkan perdamaian dengan jalan rahmah atau kasih sayang untuk menjaga peradaban ummah (anak cucu manusia)," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO