Rabu, 17 Juli 2019 14:40

Nelayan Surabaya Dukung Profesor Yusril Maju Capres 2019

Jumat, 13 Juli 2018 22:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Nelayan Surabaya Dukung Profesor Yusril Maju Capres 2019
Kelompok Nelayan Surabaya mengungkapkan dukungan kepada Profesor Yusril Ihza Mahendra sebagai Capres. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan untuk Profesor Yusril Ihza Mahendra (YIM) agar maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 kian banyak. Beragam kelompok masyarakat dari berbagai daerah mendeklarasikan dukungan kepada pakar hukum tata negara sekaligus ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut. Dukungan terbaru datang dari kelompok masyarakat nelayan di kawasan Surabaya Barat.

”Kami warga nelayan di Pantai Barat Surabaya menginginkan pada Pilpres 2019 mendatang, Pak Yusril mencalonkan sebagai presiden,” ujar Nur Saekan, wakil dari kelompok nelayan, di kawasan Teluk Lamong, Jumat (13/7).

Menurut Saekan, Yusril merupakan tokoh yang sarat dengan pengalaman serta mempunyai kompetensi dalam menata negara ke arah yang lebih baik.

"Profesor Yusril juga mempunyai keberpihakan yang jelas kepada rakyat kecil," katanya. Dirinya menyontohkan, dulu pada saat Yusril menjadi Menteri Hukum dan HAM tidak ada kesewenang-wenangan terhadap para nelayan.

”Kami bisa menangkap ikan dengan nyaman, aman, dan tidak ada gangguan dari para investor yang mau melahap lahan tangkapan kami,” imbuh Nur Saekan diiyakan oleh para nelayan lainnya.

Kondisi berbeda terjadi saat ini. Para nelayan menilai hukum dipermainkan. Wilayah nelayan dihabiskan untuk reklamasi dan pelabuhan, sehingga para nelayan harus mencari ikan dengan jarak yang lebih jauh. ”Semoga orang seperti Profesor Yusril bisa menjadi presiden 2019,” pungkas Saekan. (mdr/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...