Nelayan Surabaya Dukung Profesor Yusril Maju Capres 2019

Nelayan Surabaya Dukung Profesor Yusril Maju Capres 2019 Kelompok Nelayan Surabaya mengungkapkan dukungan kepada Profesor Yusril Ihza Mahendra sebagai Capres. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan untuk Profesor (YIM) agar maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 kian banyak. Beragam kelompok masyarakat dari berbagai daerah mendeklarasikan dukungan kepada pakar hukum tata negara sekaligus ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut. Dukungan terbaru datang dari kelompok masyarakat nelayan di kawasan Surabaya Barat.

”Kami warga nelayan di Pantai Barat Surabaya menginginkan pada Pilpres 2019 mendatang, Pak Yusril mencalonkan sebagai presiden,” ujar Nur Saekan, wakil dari kelompok nelayan, di kawasan Teluk Lamong, Jumat (13/7).

Menurut Saekan, Yusril merupakan tokoh yang sarat dengan pengalaman serta mempunyai kompetensi dalam menata negara ke arah yang lebih baik.

"Profesor Yusril juga mempunyai keberpihakan yang jelas kepada rakyat kecil," katanya. Dirinya menyontohkan, dulu pada saat Yusril menjadi Menteri Hukum dan HAM tidak ada kesewenang-wenangan terhadap para nelayan.

”Kami bisa menangkap ikan dengan nyaman, aman, dan tidak ada gangguan dari para investor yang mau melahap lahan tangkapan kami,” imbuh Nur Saekan diiyakan oleh para nelayan lainnya.

Kondisi berbeda terjadi saat ini. Para nelayan menilai hukum dipermainkan. Wilayah nelayan dihabiskan untuk reklamasi dan pelabuhan, sehingga para nelayan harus mencari ikan dengan jarak yang lebih jauh. ”Semoga orang seperti Profesor Yusril bisa menjadi presiden 2019,” pungkas Saekan. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO