Senin, 22 Juli 2019 07:29

Yusril Kecewa dengan HTI, Usai Dibela Tak Dukung PBB

Jumat, 22 Maret 2019 10:12 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahamad Fuad
Yusril Kecewa dengan HTI, Usai Dibela Tak Dukung PBB
Yusril Ihza Mahendra ketika memberi pengarahan pada caleg PBB di Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. H. Yusril Ihza Mahendra. S.H., M,Sc, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) kecewa dengan sikap HTI dalam memberi dukungan. Selama ini dia memang menjadi kuasa hukum HTI ketika akan dibubarkan pemerintah. Namun, kini aspirasi dukungan HTI tidak ke PBB.

"Bukannya saya tidak ikhlas ya, tapi orang ditolong itu kan harus ada timbal balik. Seperti HTI itu kan dibantu kita, ternyata mereka gak mau mendukung kita," jelas Yusril pada BANGSAONLINE.com saat acara silaturrahmi bersama para caleg PBB di Desa Kanigoro, Rembang, Pasuruan, Kamis (21/3).

Meski tanpa dukungan HTI, Yusril tetap berkomitmen akan membesarkan PBB. Dia mengungkapkan jika pendukung PBB di berbagai daerah kebanyakan adalah kaum nahdliyin seperti di Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah lainnya.

Dia juga mengaku telah berkomunikasi dengan para tokoh elit NU yang belum berpartai untuk bergabung dengan PBB. Misalnya saja pernah mengajak Yeni Wahid, Mahfud MD, dan tokoh NU lainnya untuk bergabung.

Dia berharap PBB ke depan kembali eksis seperti pemilu tahun 1999 dan 2004. Ketika itu PBB menduduki peringkat lima besar. Namun, setelah 10 tahun dia tidak memegang PBB, partainya terus berkurang.

"Selama 10 tahun saya menduduki majelis Syuro, jadi tidak terlalu mendalam ngurusi partai karena bukan jabatan ekskutif. Sekarang saya harap PBB kembali eksis seperti awal-awal kita ikut pemilu " pungkas dia. (afa/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...