Yusril Kecewa dengan HTI, Usai Dibela Tak Dukung PBB

Yusril Kecewa dengan HTI, Usai Dibela Tak Dukung PBB Yusril Ihza Mahendra ketika memberi pengarahan pada caleg PBB di Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. H. Yusril Ihza Mahendra. S.H., M,Sc, Ketua Umum Partai Bulan Bintang () kecewa dengan sikap dalam memberi dukungan. Selama ini dia memang menjadi kuasa hukum ketika akan dibubarkan pemerintah. Namun, kini aspirasi dukungan tidak ke .

"Bukannya saya tidak ikhlas ya, tapi orang ditolong itu kan harus ada timbal balik. Seperti itu kan dibantu kita, ternyata mereka gak mau mendukung kita," jelas Yusril pada BANGSAONLINE.com saat acara silaturrahmi bersama para caleg di Desa Kanigoro, Rembang, Pasuruan, Kamis (21/3).

Meski tanpa dukungan , Yusril tetap berkomitmen akan membesarkan . Dia mengungkapkan jika pendukung di berbagai daerah kebanyakan adalah kaum nahdliyin seperti di Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah lainnya.

Dia juga mengaku telah berkomunikasi dengan para tokoh elit NU yang belum berpartai untuk bergabung dengan . Misalnya saja pernah mengajak Yeni Wahid, Mahfud MD, dan tokoh NU lainnya untuk bergabung.

Dia berharap ke depan kembali eksis seperti pemilu tahun 1999 dan 2004. Ketika itu menduduki peringkat lima besar. Namun, setelah 10 tahun dia tidak memegang , partainya terus berkurang.

"Selama 10 tahun saya menduduki majelis Syuro, jadi tidak terlalu mendalam ngurusi partai karena bukan jabatan ekskutif. Sekarang saya harap kembali eksis seperti awal-awal kita ikut pemilu " pungkas dia. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO