Hanya SMAN 1 dan SMAN 3 Pamekasan yang Penuhi Pagu PPDB

Hanya SMAN 1 dan SMAN 3 Pamekasan yang Penuhi Pagu PPDB Kepala UPT Cabang Dinas Provinsi Jatim Wilayah Pamekasan Slamet Goestiantoko.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMA-SMKN) di Kabupaten Pamekasan tahun 2018 hanya SMAN 1 dan SMAN 3 yang memenuhi memenuhi pagu.

Kepala UPT Cabang Dinas Provinsi Jatim Wilayah Pamekasan Slamet Goestiantoko mengatakan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun 2018 sudah selesai. Namun mayoritas jumlah pendaftar di tiap sekolah negeri itu tidak memenuhi pagu.

“Ketentuan pagu maksimal 36 siswa dan minimal 20 per rombongan belajar (rombel),” ungkapnya, Selasa (03/07).

Slamet menambahkan dari sebelas SMAN yang ada di kabupaten gerbang salam hanya dua SMAN yang jumlah pendaftarnya mencapai pagu, yakni SMAN 1 Pamekasan dan SMAN 3 Pamekasan.

”Sedangkan sekolah yang lain tidak memenuhi pagu, namun itu kekurangannya tidak banyak,” tuturnya.

Sedangkan dari tujuh SMKN, rata-rata pagunya tidak ada yang terpenuhi. Seperti SMKN 2 ada delapan jurusan yang semuanya belum terpenuhi. SMKN 3 Pamekasan yang terpenuhi hanya jurusan saja.

“Walaupun semua SMAN dan SMKN Pamekasan tidak memenuhi pagu, sekolah tidak akan membuka kesempatan pendaftaran gelombang kedua. Hanya mencukupkan jumlah siswa yang telah mendaftar,” pungkas Slamet yang juga mantan sekretaris dinas pendidikan kabupaten Pamekasan tersebut. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO