Puluhan Relawan Khofifah-Emil Cukur Gundul Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

Puluhan Relawan Khofifah-Emil Cukur Gundul Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Edi Jalil, salah seorang relawan saat dicukur gundul. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sekalipun belum ada real count hasil penghitungan suara Pilgub Jatim Tahun 2018 dari KPU, namun pasangan Khofifah-Emil bisa dipastikan bakal melenggang ke Grahadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim masa bakti 2019-2024. Euforia kemenangan itu pun disambut sejumlah relawan pendukung di Pacitan.

Mereka secara sukarela melakukan cukuran gundul sebagai luapan kegembiraan, lantaran jagonya berhasil memenangi event pilkada. Puluhan relawan dari berbagai latar belakang berkumpul di trotoar jalan sebelah timur pendopo Pemkab Pacitan untuk cukur gundul.

Menurut Suwarto, salah seorang relawan, dirinya rela mencukur gundul rambutnya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena Khofifah-Emil berhasil memenangi pemilu. "Ini sebagai nazar saya Mas (wartawan), kalau Bu Khofifah menang, saya akan gundulan," ujar pria yang karib disapa dengan Pak Kancil ini, Kamis (28/6).

Kancil menyatakan, perjuangan mantan Menteri Sosial dalam meraih kursi Jatim Satu cukup panjang dan berliku. Pasalnya, Pilgub 2018 merupakan gelaran ketiga kalinya yang diikuti Ketua Muslimat NU itu sejak Pilgub 2008 lalu. "Dua kali gagal, dan yang ketiga inilah Bu Khofifah insyaallah bakal memimpin Jawa Timur," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Edi Jalil. Relawan yang lama ikut Bupati Indartato ini juga mengaku gembira calon yang diberangkatkan Partai Golkar, Demokrat, PPP, Nasdem, dan Hanura tersebut lolos menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam event pilkada 27 Juni, kemarin. "Saya bangga Bu Khofifah-Emil bisa menang jadi calon gubernur dan wakil gubernur terpilih," timpalnya.

Sementara puluhan relawan yang melakukan cukur gundul itu sangat berharap hasil real count nantinya tak jauh berbeda dengan hitung cepat yang sudah terpublikasi sejak awal perhitungan. Sehingga ke depan, Provinsi Jatim bakal memiliki calon pemimpin yang amanah, cerdas, dan visioner, demi kemajuan lima tahun ke depan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO