​Khofifah-Emil Unggul di TPS Ketua PKB Tuban Mencoblos

​Khofifah-Emil Unggul di TPS Ketua PKB Tuban Mencoblos Ketua DPC PKB Tuban saat menggunakan hak pilihnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban Ir Noor Nahar Husein harus gigit jari. Pasalnya, di tempat ia mencoblos, paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah-Emil suaranya lebih unggul dibandingkan pasangan calon nomor urut 2, Gus Ipul-Puti, Rabu (27/6).

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Ketua DPC melakukan pencoblosan di TPS 8 Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban. Di TPS tersebut paslon Khofifah-Emil mendapatkan 161 suara. Sedangkan, Gus Ipul-Puti mendapatkan 104 suara, dan tidak sah 8 suara.

Ketua KPPS Ahmad Mazidul Khoir mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 8 sebanyak 451 orang, sedangkan total suara sah 265 suara. "Selama pemungutan suara sampai dengan penghitungan suara berjalan dengan lancar. Bupati Tuban dan Wabup Tuban Noor Nahar Hussein juga ikut mencoblos di TPS ini," terangnya.

Ia mengakui dengan total suara sah yang hanya 265 suara, dapat dikatakan partisipasi masyarakat di lingkungan sekitar TPS dalam Pilgub kali ini rendah. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO