Diprotes Timses Paslon 1 Gara-gara Berdandan Seperti Puti, Panwaslu Tegur KPPS Sidoasri Tuban

Diprotes Timses Paslon 1 Gara-gara Berdandan Seperti Puti, Panwaslu Tegur KPPS Sidoasri Tuban Foto petugas KPPS TPS 2 Desa Sidoasri berpakaian mirip dengan yang biasa dikenakan Puti Guntur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Foto petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 2 Desa Sidoasri, Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban yang berlokasi di RT 05 RW 01 beredar luas di media sosial. Foto-foto tersebut viral karena anggota KPPS yang perempuan mengenakan pakaian yang identik dengan Cawagub Jatim nomor urut dua, yakni memakai baju putih dan kerudung berwarna merah.

Data yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi pada hari pencoblosan sekitar pukul 07.00 pagi, saat kondisi masih sepi. Diduga para petugas KPPS tersebut berswafoto ria saat para pemilih masih sepi.

Foto-foto itu kemudian dibagikan ke sejumlah grup WA. Sontak, foto-foto dengan gaya pakaian tersebut menimbulkan polemik di kalangan masyarakat, khususnya pendukung paslon nomor urut 1.

Bahkan, Antono selaku Koordinator Tim Pemenangan Paslon nomor 1 Kecamatan Kenduruan langsung meminta pengawas untuk memberi teguran agar KPPS mengganti kerudung merah yang digunakan.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh KPPS yang bertugas di TPS setempat dengan mengganti kerudung berwarna merah tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Komisioner Panwascam Kenduruan Mochammad Khomaedi membenarkan pihaknya telah menerima laporan tentang adanya KPPS yang menggunakan pakaian dan kerudung mirip dengan yang dikenakan Cawagub Paslon 2.

"Petugas penyelenggara pemilu desa sudah diminta mengganti warna kerudung. Akhirnya pukul 10.30 WIB oleh KPPS di TPS 2 sudah berganti jilbab sebelumnya warna merah berganti hitam," imbuhnya. (ahm/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO