Ini Pesan Wabup Blitar Marhaenis Usai Gunakan Hak Suara Pilgub Jatim 2018

Ini Pesan Wabup Blitar Marhaenis Usai Gunakan Hak Suara Pilgub Jatim 2018 Wakil Bupati Blitar Marhaenis menggunakan hak pilihnya di Pilgub Jatim di TPS 07 Dusun Bendorejo, Desa Bendosewu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo menggunakan hak pilihnya di Pilgub Jawa Timur di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Dusun Bendorejo, Desa Bendosewu Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Rabu (27/6/2018). Marhaenis datang bersama keluarganya dan langsung masuk ke area TPS.

Usai mencoblos, Marhaenis sempat memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis yang menunggu di dekat TPS. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus menggunakan hak suaranya sebagai peserta.

Namun, wakil bupati yang dikenal ramah itu, sempat memberikan sejumlah pesan kepada warga Kabupaten Blitar. Ia menghimbau agar seluruh warga Kabupaten Blitar menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi Jawa Timur.

Menurut dia, masyarakat Kabupaten Blitar adalah pemilih cerdas dan mampu memilih pemimpin berpotensi dengan segudang pengalaman. "Kami imbau masyarakat Kabupaten Blitar berpartisipasi pada pesta demokrasi ini dengan menyalurkan hak pilihnya," tutur Marhaenis UW, Rabu (27/6/2018).

Pada kesempatan itu Marhaenis juga menegaskan agar para PNS dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar tetap menjaga netralitasnya. Artinya tidak memberikan pengaruh ataupun tekanan kepada masyarakat untuk memilih salah satu paslon. "Tentu PNS harus netral, dan ini tegas kami sampaikan kepada seluruh ONS di lingkup Pemkab Blitar," tegasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat setelah pesta demokrasi selesai jangan menimbulkan permusuhan terutama kalangan relawan dan simpatisan. Sehingga, pasangan yang terpilih nanti harus didukung penuh oleh masyarakat supaya bisa terfokus membangun Jaw Timur menjadi lebih baik. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO