Terungkap, Inilah Penyebab Pertandingan Subandi 'Wonder Boy Wonoroya' Batal

Terungkap, Inilah Penyebab Pertandingan Subandi Subandi 'Wonder Boy Wonoroya', pemegang sabuk kejuaraan nasional.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Batalnya gelar tanding profesional antara pemegang sabuk kejuaraan nasional Subandi 'Wonder Boy Wonoroya' asal Pacitan dengan pe asal Banyuwangi M. Rohim di gedung Gasibu, sejauh ini masih memunculkan beragam spekulasi. Sebelumnya, pihak penyelenggara event sudah melayangkan surat terkait batalnya event kelas nasional yang sedianya digelar tanggal 17 Juni lalu tersebut.

Dalam keterangan persnya, Subandi yang juga promotor profesional di Pacitan mengakui kalau pihaknya yang berinisiatif membatalkan pertandingan. Sebab, ada beberapa persyaratan pra pertandingan yang belum dipenuhi pihak penyelenggara, salah satunya penyelesaian kontrak pe.

"Mestinya setelah timbang badan, dalam waktu 1 kali 24 jam penyelenggara harus sudah menyelesaikan kontrak pe. Namun ini tidak dilakukan. Kami sudah memberikan dispensasi waktu hingga menjelang Isya saat H-1 pertandingan. Namun sekali lagi, tahapan itu tidak dilaksanakan secara penuh," kata Subandi, Minggu (24/6).

Dalam kontrak pe, pihak penyelenggara diwajibkan memenuhi uang muka kepada semua pe yang akan bertanding, paling tidak sebesar 30 persen dari nilai kontrak pe. Pada event tersebut, ada tiga partai pertandingan. Yaitu satu partai utama antara Subandi dengan M. Rohim yang disepakati senilai Rp 7,5 juta untuk yang diterima Subandi, dan Rp 6 juta untuk penantangnya, M. Rohim. Sedangkan dua partai tambahan lainnya masing-masing Rp 3 juta untuk empat pe.

"Penyelenggara hanya memenuhi 20 persen kepada lima pe. Sedangkan saya, sama sekali belum menerima uang persekot tersebut," jlentrehnya.

Subandi tidak menampik kalau memang pihaknya yang dijadikan sebagai promotor. Termasuk yang berinisiatif membatalkan pertandingan itu. Namun, dia mengungkapkan bahwa soal penggalian donasi serta penjualan tiket masuk, sepenuhnya diserahkan ke pihak penyelenggara.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO