Kejar Prestasi Olahraga, Dhito akan Tarik Kembali 40 Atlet ke Kediri

Kejar Prestasi Olahraga, Dhito akan Tarik Kembali 40 Atlet ke Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi sambutan di acara pemberian reward peraih medali.(Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Guna memperkuat tim kontingen olahraga di Kabupaten Kediri, Bupati -himawan-pramana" rel="tag">Hanin Himawan Pramana berjanji akan bawa pulang yang diambil daerah lain menjadi kontingen. Setidaknya, saat ini ada 40 atlet asal Kabupaten Kediri yang berlaga ikut kontingen daerah lain.

Statement tegas ini menyusul capaian gemilang para yang membawa puluhan medali dalam ajang 2022. Hal itu disampaikan usai acara pemberian reward materi dan imateri atas capaian Atlet Porprov VII yang ia berikan pada Kamis (4/8/2022).

Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, menyayangkan para atlet asal Kabupaten Kediri yang meraih medali, tapi tercatat membawa nama kabupaten/kota lain.

“Atlet kita yang tadinya ber-KTP dan ber-KK Kabupaten Kediri dan sekarang keluar dari Kabupaten Kediri karena satu dan lain hal untuk kita minta kembali lagi,” tegas Putra Menseskab Pramono Anung itu.

Melalui penarikan kembali para atlet tersebut, target Kabupaten Kediri masuk 5 besar tahun depan diharapkan bisa terwujud. Dari data KONI Kabupaten Kediri, capaian atlet di Kabupaten Kediri pada Porpov VII lalu sebanyak 9 medali emas, 12 perak, dan 19 perunggu.

Menindaklanjuti instruksi Bupati Dhito, Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengaku sedang melakukan pendekatan intens kepada atlet yang akan ditarik lagi ke Bumi Panjalu. Menurutnya, upaya dari bupati tersebut merupakan bentuk perhatian pemimpin daerah kepada insan olahraga. Apalagi atlet-atlet tersebut memiliki potensi yang sangat besar.

“Dan ini semua adalah aset Kabupaten Kediri yang seharusnya kita benar-benar perhatikan,” katanya.

Adapun 40 atlet yang dimaksud, mayoritas berasal dari cabang olahraga , , karate, wushu, muay thai, kempo, dan taekwondo. Di sisi lain, KONI juga tengah menyiapkan seleksi manajer dan pelatih guna mengembangkan potensi atlet yang dimiliki. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO