Selasa, 23 Juli 2019 15:51

H+5 Lebaran, Sat Sabhara Polres Kediri Kota Gelar Patroli Bersepeda

Rabu, 20 Juni 2018 19:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
H+5 Lebaran, Sat Sabhara Polres Kediri Kota Gelar Patroli Bersepeda
Satuan Sabhara Polres Kediri Kota saat patroli sepeda di beberapa titik, Rabu (20/6).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satuan Sabhara Polres Kediri Kota menggelar patroli bersepeda yang difokuskan di beberapa titik, Rabu (20/6). Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman memasuki H+5 lebaran di wilayah hukum Kediri Kota. 

Kasat Sabhara AKP Riko Saksono mengatakan, patroli bersepeda dilakukan supaya pantauan dan monitoring di sejumlah obyek vital bisa berjalan maksimal. 

"Monitoring dan pantauan kami fokuskan di Mall terbesar di Kediri. Lalu, sejumlah tempat wisata air seperti Paggora yang bertepatan ada pertunjukkan orkes dangdut di lokasi ini. Dan, sejauh ini situasi aman dan kondusif," kata Riko di lokasi.

Menurutnya, dipilihnya patroli bersepeda sebagai cara menghindari kemacetan di arus balik saat ini. Selain efektif, cara ini juga menempa dan melatih fisik para personel.  

“Ada berkisar 10 personel yang kami libatkan dalam patroli bersepeda ini. Bukan hanya monitoring obyek vital dan tempat wisata, personel juga diwajibkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentinya berhati-hati saat arus balik ini,” imbuhnya.

Terakhir, Riko juga menjabarkan, patroli bersepeda ini bukan hanya dilakukan selama Operasi Ketupat Semeru 2018 saja. Tapi juga akan dilakukan secara berkala ke depannya. (rif/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...