H+5 Lebaran, Sat Sabhara Polres Kediri Kota Gelar Patroli Bersepeda

H+5 Lebaran, Sat Sabhara Polres Kediri Kota Gelar Patroli Bersepeda Satuan Sabhara Polres Kediri Kota saat patroli sepeda di beberapa titik, Rabu (20/6).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satuan Sabhara Polres Kediri Kota menggelar patroli ber yang difokuskan di beberapa titik, Rabu (20/6). Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman memasuki H+5 lebaran di wilayah hukum Kediri Kota. 

Kasat Sabhara AKP Riko Saksono mengatakan, patroli ber dilakukan supaya pantauan dan monitoring di sejumlah obyek vital bisa berjalan maksimal. 

"Monitoring dan pantauan kami fokuskan di Mall terbesar di Kediri. Lalu, sejumlah tempat wisata air seperti Paggora yang bertepatan ada pertunjukkan orkes dangdut di lokasi ini. Dan, sejauh ini situasi aman dan kondusif," kata Riko di lokasi.

Menurutnya, dipilihnya patroli ber sebagai cara menghindari kemacetan di arus balik saat ini. Selain efektif, cara ini juga menempa dan melatih fisik para personel.  

“Ada berkisar 10 personel yang kami libatkan dalam patroli ber ini. Bukan hanya monitoring obyek vital dan tempat wisata, personel juga diwajibkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentinya berhati-hati saat arus balik ini,” imbuhnya.

Terakhir, Riko juga menjabarkan, patroli ber ini bukan hanya dilakukan selama Operasi Ketupat Semeru 2018 saja. Tapi juga akan dilakukan secara berkala ke depannya. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO