Ketua Muslimat NU Blitar Ajak Guru TK NU Dukung Khofifah

Ketua Muslimat NU Blitar Ajak Guru TK NU Dukung Khofifah Muslimat NU Blitar ajak guru TK dukung Cagub Khofifah.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan guru TK Nahdatul Ulama (NU) yang tergabung dalam IGTKM/IGKMB NU menyatakan dukungan kepada calon gubernur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Dukungan ini disampaikan saat Halal Bihalal organisasi pendidikan NU ini di lapangan Serut, Kecamatan Kanigoro, Blitar, Rabu (20/6/2018).

"Guru TK mari bersama-sama dukung ibu Khofifah. Bu Khofifah itu ketua Muslimat NU yang mengelola semua yayasan TK dan Paud di bawah naungan organisasi NU. Jadi kalau tidak mendukung pimpinannya, ndak elok namanya," jelas Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar, Masluki Syaifullah.

Sementara Khofifah Indar Parawansa yang saat hadir didampingi istri Emil Dardak, Arumi Bachsin mengaku senang bisa bertemu ratusan guru TK NU se Kabupaten Blitar. Ia juga mengapresiasi perjuangan guru TK NU. Walaupun ia mengaku prihatin dengan honor guru TK NU yang sangat kecil.

"Ini adalah lembaga pendidikan milik Muslimat NU. Kemampuan masyarakat di masing-masing daerah untuk membayar iuran sekolah juga berbeda-beda. Hal ini yang membuat kesejahteraan guru-guru TK NU ini masih minim. Muslimat ini memang lebih banyak memberikan layanan-layanan kepada masyarakat," papar Khofifah Indar Parawansa.

Siang itu selain ratusan guru TK NU, ibu-ibu muslimat juga nampak hadir. Beberapa anggota DPRD Kabupaten Blitar dari fraksi pendukung juga terlihat di lokasi. Di antaranya dari PPP, Golkar dan Demokrat. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO