Pertina Pacitan Merasa 'Tertampar' dengan Batalnya Pertandingan Wonder Boy Wonoroya

Pertina Pacitan Merasa Slamet Margiono, Ketua Pertina Pacitan. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Batalnya gelar tanding pe pemegang sabuk juara nasional asal Pacitan, Wonder Boy Wonoroya dengan pe asal Banyuwangi, M. Rohim, membuat organisasi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pacitan merasa tercoreng.

Tidak hanya itu, Pemkab Pacitan juga merasa tertampar lantaran dalam rencana event pertandingan bertaraf nasional tersebut juga mencantumkan sabuk kejuaraan Bupati Pacitan.

Ketua Pertina Pacitan Slamet Margiono dalam keterangan persnya menyatakan, sangat prihatin gelar pertandingan yang akan menampilkan pe legendaris asal Pacitan tersebut harus batal. Bahkan batalnya pertandingan tersebut juga belum jelas penyebabnya. 

"Kami sangat prihatin dengan masalah itu. Apalagi dari awal, event organizer (EO) yang menyelenggarakan gelar pertandingan itu tak pernah berkoordinasi dengan Pertina sebagai organisasi yang ada di Pacitan," ujar mantan anggota DPRD dari PAN ini, Rabu (20/6).

Kejadian itu, lanjut Slamet, membuat malu jagat olahraga profesional di tanah air. "Komite Tinju Indonesia (KTI) sudah mendengar masalah ini. Sebab sebelum pertandingan itu batal digelar, perwakilan dari mereka sudah tiba di Pacitan. Termasuk dua dokter ring juga sudah hadir," jelasnya.

Karena itu ke depannya, ia meminta bagi para EO yang hendak menyelenggarakan event profesional berkomunikasi dan koordinasi dengan Pertina.

"Bukannya slintutan seperti itu yang akhirnya berbuntut masalah. Selain itu Pertina juga mendorong agar gelar tersebut bisa terlaksana. Namun kami mewarning keras jangan menggunakan EO yang itu," tandasnya.

Sementara itu, pihak penyelenggara sampai berita ini ditulis belum bisa dikonfirmasi. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO