Gelar Halbi di Tunjungan Plaza Surabaya, Gus Ipul Kenalkan "Pak Kadirman"

Gelar Halbi di Tunjungan Plaza Surabaya, Gus Ipul Kenalkan "Pak Kadirman" Gus Ipul saat foto bersama karyawan Tunjungan Plaza (TP) Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kembali mengenalkan konsep pembangunan berbasis "Perubahan Berkelanjutan" yang ia gagas di dalam pencalonannya.

Di antaranya kala hadir pada acara silaturrahim bertajuk Halalbihalal (Halbi) bersama ribuan karyawan dan penjaga toko di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya, Selasa (19/6/2018) pagi. Gus Ipul tak sendiri, ia datang bersama penyanyi papan atas, Charlie Vanhouten.

"Teman-teman pasti tidak lupa, kalau urusan Pilgub, pasti coblos nomor dua," kata Sutandi Purnomosidi, direktur marketing Pakuwon Group selaku pengelola TP membakar semangat ribuan karyawannya.

Gus Ipul menyebut bahwa selama ini banyak pencapaian Provinsi Jawa Timur di berbagai bidang. Termasuk penyerapan angka tenaga kerja yang selalu meningkat di tiap tahunnya.

Misalnya pada 2017 silam, hingga Agustus 2017 jumlah angkatan kerja meningkat 20,94 juta orang (4,93 persen). Serapan angkatan kerja meningkat sebesar 5,15 persen, (20,10 juta orang).

Angka pengangguran terbuka (TPT) mengalami penurunan menjadi 4,00 persen dan tingkat partisipasi angkatan kerja (TPAK) meningkat menjadi 68,78 persen.

Lapangan pekerjaan di Jatim terdiri dari sektor pertanian, perdagangan, industri pengolahan, dan jasa kemasyarakatan masih menjadi penyumbang terbesar penyerapan tenaga kerja.

"Tren penurunan inilah yang akan kami lanjutkan. Serta, dengan memberikan berbagai perubahan yang menyempurnakan. Sehingga, penyediaan lapangan kerja bisa semakin dimaksimalkan," kata Gus Ipul.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO