Dihadiri Menantu RKH As'ad Syamsul Arifin, Ratusan Warga Situbondo Antusias Menangkan Khofifah

Dihadiri Menantu RKH As KH Muzakki Ridwan (bersorban putih paling kanan) dan Dr KH Asep Saifuddin Chalim (nomor 2 dari kiri) bersama para kiai lain dalam acara Halal Bihalal di Paoan Panarukan Situbondo, Selasa (19/6/2018). foto: BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Acara Halal Bi Halal relawan Kiai-Santri pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendapat sambutan cukup meriah di Situbondo, Selasa (19/6/2018).

Acara yang berlangsung di Desa Paoan, Panarukan Situbondo ini selain dihadiri Dr KH Asep Saifuddin Chalim juga dihadiri kiai kharismatik KH Muzakki Ridwan, menantu RKH As'ad Syamsul Arifin, dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo.

Bahkan Kiai Muzakki Ridwan yang menutup acara ini dengan do'a. Di tengah rintik-rintik hujan, ratusan relawan pemenangan Khofifah-Emil sangat bersemangat untuk memenangkan Khofifah-Emil.

Sementara Kiai Asep Saifuddin Chalim mengaku mendapat perlakuan tak wajar beberapa hari ini. "Banyak spanduk fitnah dan ada foto saya di beberapa tempat," katanya saat menyampaikan sambutan.

Meski demikian ia merespon biasa saja. Kiai Asep bahkan mengaku makin bersemangat untuk memenangkan Khofifah-Emil. "Karena kita dasarnya kan mencari pemimpin yang bisa membuat Jawa Timur maju, adil, dan makmur. Jadi kalau 400 kiai mengeluarkan fatwa kan mengikuti keyakinan mereka (kiai-kiai) bahwa bu Khofifah lebih baik," kata Kiai Asep.

Menurut Kiai Asep, kriteria Khofifah dinilai lebih baik dan berkualitas didasarkan pada rekam jejak, disamping hasil debat publik yang menurut banyak pihak lebih unggul. (MMA)

Sumber: MMA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO