Pakde Karwo dan SBY Kawal Penuh Kemenangan Khofifah-Emil

Pakde Karwo dan SBY Kawal Penuh Kemenangan Khofifah-Emil Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo terus bergerak untuk pemenangan Pasangan Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. Langkah itu semakin intensifkan menjelang coblosan 27 Juni mendatang meskipun Soekarwo saat ini sedang berada di luar negeri.

Soekarwo sejak lebaran kemarin memang berada di Australia bersama keluarga dan hari ini (18/6/2018) langsung bertolak ke Maroko untuk menerima penghargaan Feminization Proverty Award dari PBB yang diserahkan di Maroko 20 Juni sampai 22 Juni mendatang. Sehingga tidak bisa mendampingi langsung kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 18-20 Juni di Jawa Timur.

Soekarwo melalui saluran seluler Senin (18/6/2018) mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jawa Timur mulai hari ini di Madiun, Bangkalan, dan Malang adalah atas masukan dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Karena selain Pilgub Jatim, ada pilkada kabupaten/kota yang diusung Partai Demokrat dan punya target menang.

“Saya setiap hari koordinasi dengan Ketua Umum terhadap perkembangan Pilkada di Jawa Timur, termasuk mengajak Ketua Umum untuk sekali lagi menguatkan kemenangan Pilgub dan Pilkada di Jawa Timur,” papar Gubernur Jatim dua periode ini.

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini menambahkan, keputusan SBY menggelar Apel Siaga kader Demokrat dan Safari ke Jatim terbilang cukup mendadak. Sedangkan agenda kunjungan ke Luar Negeri termasuk undangan pemerintah Maroko sudah terjadwal sejak dua bulan yang lalu. Sehingga agenda ke luar negeri itu tidak bisa ditunda.

Namun, lanjut Pakde Karwo, dirinya akan mengawal langsung seluruh instruksi ketua Umum Partai Demokrat yang disampaikan dalam Apel Siaga Kader di Madiun hari ini. Termasuk mengawalnya sampai 27 Juni untuk kemenangan seluruh kandidat paslon pilkada yang diusung Partai Demokrat.

“Itu pasti, saya akan kawal dan jaga betul semua instruksi Ketua Umum untuk kesuksesan Pilkada di Jawa Timur,” pungkasnya.

Senada, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio membenarkan jika Pakde Karwo berhalangan mendampingi kunjungan Ketua Umum SBY di Jatim. “Pak SBY ke Jatim ini atas saran dan masukan Pakde Karwo langsung, jadi kami ini 24 jam dipantau terus sama Pakde,” cetus Renville.

Sekretaris Tim Kampanye Khofifah-Emil ini juga memastikan bahwa Partai Demokrat Jatim di bawah kepemimpinan Pakde Karwo tidak goyah sedikitpun untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil 27 Juni nanti.

“Seluruh gerak kami di bawah semua atas koordinasi langsung Pakde Karwo, karena Pakde Karwo all out untuk paslon nomer 1,” pungkasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO