Selasa, 23 Oktober 2018 00:37

Relawan Gus Ipul-Puti Bagikan Ratusan Paket Takjil Pengendara

Rabu, 13 Juni 2018 13:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Relawan Gus Ipul-Puti Bagikan Ratusan Paket Takjil Pengendara

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Relawan pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti) membagikan takjil di simpang tiga Jl Pattimura, Kecamatan Ngoro, Jombang, Selasa (12/6/2018).

Selain berbagi berkah di bulan suci Ramadan, kegiatan itu juga untuk membumikan program yang diusung pasangan nomor urut 2 dalam Pilgub Jatim tersebut. Sedikitnya 300 paket takjil dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan.

Puluhan relawan ini melakukan kegiatannya cukup rapi. Mereka berjajar di tepi jalan. Mengenakan kaus warna putih bergambar Gus Ipul-Puti dipadu dengan bawahan warna gelap. Sebagian besar, para relawan masih berusia muda.

Tidak ketinggalan, sebuah spanduk bertuliskan 'Gus Ipul-Mbak Puti Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa', dipajang di tepi jalan itu. Walhasil, acara yang digagas relawan Gus Ipul-Mbak Puti Kecamatan Ngoro ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Usai menerima paket takjil, para pengguna jalan mengacungkan salam dua jari sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan nasionalis-religius tersebut. "Alhamdulillah, mendapatkan takjil gratis dari relawan Gus Ipul. Ini sangat bermanfaat," kata Khudori (46), salah satu pengguna jalan.

Nurul Aslamiah (29), kordinator relawan Gus Ipul Kecamatan Ngoro mengatakan, acara tersebut dilakukan untuk mencari keberkahan di bulan Ramadan. Selain itu juga untuk lebih mengenalkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti di tengah masyarakat.

Nurul berharap, dengan kegiatan tersebut pasangan nomor urut dua (2) semakin lekat di hati masyarakat. Sehingga Gus Ipul-Mbak Puti sanggup memenangkan Pilgub Jatim yang digelar 27 Juni 2018.

"Hari ini kita membagikan 300 paket takjil. Anggaran pembagian takjil tersebut murni dari para relawan. Ini sebagai bentuk dukungan kami agar Gus Ipul-Mbak Puti menang dalam Pilgub Jatim," kata Nurul yang diamini relawan lainnya. (ony/rev)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...