Jelang Lebaran, Pengunjung Pasar Baru Lamongan Membludak

Jelang Lebaran, Pengunjung Pasar Baru Lamongan Membludak Pengunjung toko emas membludak.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dua hari menjelang Perayaan Idul Fitri 1439 hijriyah, beberapa toko emas di Pasar Baru atau lebih dikenal dengan sebutan Pasar Tingkat Kota Lamongan diserbu pembeli.

Para pembeli, mulai berburu perhiasan untuk dipakai pada Lebaran nanti. "Ya ingin pakai perhiasan pas lebaran nanti," ucap Eka Aulia Warga Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo, Selasa (12/6)

Menurut Eka, di saat bulan puasa seperti sekarang ini harga perhiasan tak ubahnya seperti harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. "Sekalipun harganya naik tapi tetap beli. Kalau butuh kan juga bisa dijual lagi," tambahnya.

Penjaga salah satu toko emas di Pasar Tingkat, Komariah menyebut jumlah pembeli perhiasan emas memang mengalami lonjakan seiring kian dekatnya hari raya Idul Fitri. "Dibanding hari- hari biasa, omzet toko ya naik," akuinya.

Komariah menyebut, di pekan terakhir Ramadhan ini, omzet penjualan naik mencapai 50 persen. Bahkan, Ia mengaku sempat kewalahan melayani banyaknya pembeli emas yang ingin melihat dan mencoba sebelum memastikan untuk dibeli.

"Kalau ramai ada rasa takut juga kalau pas dicoba emasnya bisa saja hilang. Kalau harganya macam-macam, dari harga Rp. 265.000 sampai Rp. 400.000 per-gram, sesuai kadar emasnya," Urainya.

Sementara di stan pakaian juga sesak dikunjungi warga yang mempersiapkan kebutuhan, terutama pakaian anak-anak dan orang dewasa. Pantauan BANGSAONLINE.com, tampak Pasar Baru yang terletak di tengah kota ini ramai. Jalan dan sebagian toko pakaian terlihat sibuk sesak dipadati calon pembeli.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO