Warga Muhammadiyah di Lamongan Gelar Salat Idul Fitri 1444 H Hari ini

Warga Muhammadiyah di Lamongan Gelar Salat Idul Fitri 1444 H Hari ini Para Jamaah Muhammadiyah saat melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan sepak bola Durikulon.

LOMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga di Desa Centini dan Durikulon, Kecamatan Laren, , secara bersamaan menggelar salat idul fitri, Jumat (21/4/2023).

Salat idul fitri digelar di Lapangan Sepak Bola Durikulon, pukul 06.00 WIB, diimami oleh Ustadz Agus Toha dari Kecamatan Paciran.

Dalam khutbahnya, Agus mengajak para jamaah agar tetap meningkatkan kualitas keimanan dan memperbanyak amalan ibadah. Selain itu, ia juga bercerita tentang kehidupan Nabi Muhammad yang menyebarkan ajaran agama islam di Kota Madinah.

"Setelah kita menjalankan ibadah puasa, mari senantiasa kita terus tingkatkan amalan-amalan ibadah di bulan seterusnya," kata Agus yang juga Dosen Universitas ini.

Agus berpesan, agar tetap menjaga kerukunan antar sesama umat manusia dan tetap saling menghargai perbedaan hari raya idul fitri di tahun ini, yang dilaksanakan tidak bersamaan, serta mengajak untuk mempererat ukhuwah islamiah.

“Bapak-Ibu jangan sampai perbedaan ini membuat kita antara sesama umat manusia tidak rukun. Mari kita jaga, jangan sampai kita mencela saudara kita yang lainnya," katanya.

Selain itu, ia berpesan agar para jamaah terlebih dulu meminta maaf kepada kedua orang tua, karena itu merupakan amalan yang baik. Jangan sampai, meminta maaf kepada kedua orang tua ditunda besok atau lusa dengan alasan karena sering ketemu.

"Perlu saya sampaikan kalau bisa orang tua kita dulu yang kita mintai maaf, baru kemudian tetangga serta orang lain," pungkasnya. (qom/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO