Selasa, 17 September 2019 08:27

Siap Amankan Lebaran, Polres Lamongan Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2019

Selasa, 28 Mei 2019 14:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Siap Amankan Lebaran, Polres Lamongan Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2019
Kapolres Lamongan AKBP Feby Hutagalung didampingi Bupati Fadeli memberikan keterangan pers.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan terdiri Polri, TNI, dan Satpol PP Kabupaten Lamongan menggelar apel pasukan di Alun-alun Lamongan dalam rangka pengamanan ops Ketupat Semeru 2019 untuk pengamanan Idul Fitri 1440 H, Selasa (28/5).

Apel pasukan tersebut diikuti 1 satuan setingkat kompi (SSK) personil TNI, 2 SSK Polres Lamongan, 1 SSK Satpol PP, 1 SST PMK, 1 SST Dishub, 1 SST BNPB, ‎1 SST Senkom Mintra Polres Lamongan, 1 SST IKS PI Kera Sakti, 2 SST PSHT dan 1 SST Pramuka.

Bupati Fadeli bertindak langsung menjadi Pimpinan Apel yang mengambil tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019, Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1440 H," kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fadeli membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyebutkan, tujuan Apel Pasukan tersebut adalah untuk mengecek personil dan peralatan dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Apel ini bertujuan mengecek kesiapan personil dan peralatan untuk memenuhi ketenangan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri,” ujarnya.

Usai apel pasukan dalam rangka pengamanan ops Ketupat Semeru 2019 itu, Bupati Fadeli, Wabup Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., MHP, Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, Dandim Letkol Sukma Yudha Wibawa, dan Kajari Diah Yuliatuti melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi Penyakit Masyarakat (pekat) selama Bulan Ramadhan.

“Di antara barang bukti yang kita musnahkan adalah minuman keras berupa bir berbagai merk, arak serta toak. Semua barang bukti tersebut merupakan hasil dari operasi penyakit masyarakat atau pekat semala Bulan Ramadhan,” ungkap Kapolres.

Selain itu, dikatakan Feby, tersangka dari beberapa kasus yang diungkap selama bulan puasa kini juga sudah dilakukan penanganan oleh petugas. "Para tersangkanya sudah dilakukan penanganan oleh petugas, makanya barang buktinya kita musnahkan agar tidak disalahgunakan,” pungkasnya. (qom/rev) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...