Jelang Lebaran, Bengkel Service AC dan Dinamo di Pacitan Kebanjiran Order

Jelang Lebaran, Bengkel Service AC dan Dinamo di Pacitan Kebanjiran Order Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Panen rezeki bukan hanya dialami para penjual kue dan makanan saat menjelang lebaran. Namun sektor jasa perbengkelan, khususnya service pendingin ruangan (AC) serta mekanikal elektrikal mobil, juga mengalami hal yang sama.

Salah satunya sebagaimana dialami Agam Trio Bagio Utomo. Bengkel elektrikal dan servis AC ini juga sedikit kebanjiran order saat bulan suci Ramadhan. Bahkan dalam sehari tak kurang dari 8 hingga 10 mobil ia reparasi.

"Beragam keluhan Mas (wartawan), mulai lampu tidak berfungsi, power window ngadat, sampai setting kelistrikan. Namun yang terbanyak service AC," tuturnya, Sabtu (9/6).

Membanjirnya konsumen yang memanfaatkan jasa di bengkelnya, terjadi sejak empat hari kemarin. Namun khusus keluhan untuk AC perumahan, diakuinya tak pernah sepi.

"Hampir tiap hari sedikitnya enam teknisi AC saya terjunkan ke lapangan untuk melakukan service. Mayoritas pendingin ruangan itu kurang berfungsi dengan baik sehingga perlu sedikit pembersihan dan pembenahan," jelasnya pada pewarta.

Dari banyaknya masyarakat yang memanfaatkan jasa bengkelnya itu, bapak dua anak ini mengaku ada peningkatan omzet dan profit yang diterimanya. "Alhamdulillah, ini berkah Ramadhan," sebut Agam. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO