Kapolres Mojokerto Kota Pantau Arus Lalu Lintas dengan Drone

Kapolres Mojokerto Kota Pantau Arus Lalu Lintas dengan Drone Kapolres saat mencoba drone.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono melakukan pengecekan pos pantau di jalur By Pass Mojokerto, Kamis (7/6). Yang menarik, jajaran Polres sengaja melengkapi petugas dengan pengembangan IT yakni melakukan pemantauan lalu lintas dengan menggunakan drone.

Seperti yang berlangsung di Pos Sekar Putih jalan By Pass Kota Mojokerto. “Ada 2 unit drone yang kita siapkan untuk melakukan pemantauan ekor kepadatan,” ungkapnya.

Dari pos sekar putih jika dilihat dari kamera drone radius dua kilometer kepadatan arus lalu lintas dapat terpantau. “Jika kita arahkan ke utara, radius pantaunya bisa sampai jembatan mertex dan di sisi selatan maksimal hingga pintu perlintasan kereta api,” tambahnya.

Pantauan di lapangan ini selanjutnya dapat diteruskan ke perwira penghendel yang berada di pos command center Mako. Hal ini menyangkut pengambilan keputusan jika di lapangan terdapat persoalan mengenai kemacetan dan langsung dapat disiarkan secara langsung melalui media radio dan medsos.

Pemantauan juga dilakukan di pintu ruas exit tol di wilayah Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg. Hal ini dilakukan selama pelaksanaan Operasi Ketupat yang berlangsung mulai tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2018. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO