Tangkal Paham Radikal, Yayasan Hidmat Muslimat NU Pusat Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Tangkal Paham Radikal, Yayasan Hidmat Muslimat NU Pusat Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Yayasan Hidmat Muslimat NU Pusat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bertempat di Gedung PKPN Bangkalan, Selasa (05/06/2018). Bekerjasama dengan dengan DPR RI, sosialisasi ini mengambil tema “Meneguhkan NKRI bagi Da’iyah dan Pimpinan Majelis Taklim Muslimat NU".

Acara ini dihadiri Ketua Hidmat Muslimat NU Pusat Hj. Machfudhoh Ali Ubaid, anggota DPR RI Komisi II A. Baidawi, Korda se-Madura, serta Anak Cabang dan Ranting se-Kabupaten Bangkalan.

Menurut Ketua Hidmat Muslimat NU Pusat, sosialisasi 4 pilar ini penting bagi para da’iyah Majelis Taklim Muslimat NU, agar mereka betul-betul memahami makna empat pilar kebangsaan, mengingat kondisi sekarang makna tersebut mulai terkikis.

A. Baidawi, anggota DPR RI Komisi II selaku narasumber menjelaskan bahwa sosialisasi 4 pilar ini merupakan kegiatan rutin dan tugas dari MPR RI.

"Kebetulan saya yang mewakili unsur MPR RI di Dapil Jatim XI sama teman-teman muslimat NU sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang mana ini merupakan agenda penting demi keberlangsungan kebangsaan dan kenegaraan Indonesia. Karena kita tahu, belakangan ini NKRI sering dirongrong oleh paham-paham lain yang mencoba ingin mengganti dasar negara," ujarnya.

Menurutnya, saat ini 4 pilar kebangsaan berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI tengah diganggu oleh golongan tertentu. "Mereka ingin merubah dasar ideologi Negara Indonesia. Sebut saja organisasi HTI yang betul-betul mau mendirikam islam khilafah versi mereka," tegasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO