Ketua PCNU Bangkalan: Jadikan Aplikasi Al Quran Sebagai Anugerah

Ketua PCNU Bangkalan: Jadikan Aplikasi Al Quran Sebagai Anugerah Peringati Nuzulul Quran, Masjid Agung Bangkalan menggelar khataman Al Quran yang diikuti ratusan jamaah, Jumat (1/6).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Masjid Agung Bangkalan menggelar khataman Al Quran yang diikuti ratusan jamaah, Jumat (1/6). Tema yang yang diusung dalam acara tersebut yakni "Muqadamah".

Dalam sambutannya, Takmir Masjid Agung Bangkalan KH Afif Mahfud mengajak masyarakat menyikapi Nuzulul Quran atau turunnya Al Quran dengan bijak di era digital ini.

"Memperingati Nuzulul Quran ini dengan khataman sebagai edukasi kepada masyarakat Bangkalan agar membangun kebiasaan membaca Al Quran kapan saja dan di mana saja. Satu juz hanya memakan waktu antara 20-30 menit," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kiai Afif juga memaparkan tentang teknologi gadget yang terus berkembang menyasar berbagai lini kehidupan, tak terkecuali Alquran. Ia mengajak masyarakat dapat memanfaatkan perkembangan untuk meningkatkan intensitas dalam membaca Alquran.

"Mengingat hasil penelitian orang Indonesia menghabiskan waktu dengan gadgetnya kurang lebih 8 jam per hari. Sementara negara adi kuasa Amerika hanya rata-rata 6 jam per hari. Ketika mata-mata lebih banyak melototi WA atau Mr Google," ungkapnya.

Senada, Ketua PCNU Bangkalan KH Makki Nasir menyoroti tentang teknologi gadget yang serba ada, terutama aplikasi seperti Alqur'an. Ia mengimbau kepada jamaah agar memanfaatkan aplikasi tersebut seefisien mungkin.

"Jadikan aplikasi Alquran ini sebuah anugerah yang kita dapat membacanya kapan dan di mana saja. Selain itu, pentingnya bimbingan anak-anak kita di zaman teknologi yang canggih ini," imbaunya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO