Said Abdullah Bagikan 15 Ribu Paket Sembako di Bangkalan

Said Abdullah Bagikan 15 Ribu Paket Sembako di Bangkalan Relawan Said Abdullah Institute saat bagi-bagi sembako di Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Selama sepekan terakhir ini, politikus  H. M. rajin bagi-bagi paket sembako ke beberapa kecamatan di Kabupaten . Total ada 15 ribu paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu.

Selain dari rumah ke rumah, paket sembako tersebut juga dibagikan kepada tukang becak, sopir angkutan umum, pejalan kaki, hingga pedagang asongan.

"Matorsaklangkong (terima kasih), Pak Said peduli dengan orang tidak punya, apalagi di waktu bulan Ramadhan, semoga sehat selalu," ucap Mat Tasim, salah satu tukang becak yang menerima bantuan.

Didik Kramadirjo, relawan Institute (SAI), mengatakan bagi-bagi sembako ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan puasa.

"Khusus di  saat ini ada 15 ribu paket sembako yang dibagikan, tapi tidak menutup kemungkinan terus bertambah," jelasnya kepada media di sela bagi-bagi sembako di Pasar Senenan, , Selasa (4/3/2023).

Menurutnya, bagi-bagi sembako tersebut dalam rangka mengurangi beban masyarakat di bulan suci Ramadhan. Mengingat, saat bulan Ramadhan kebutuhan pokok selalu naik. Harapannya pembagian sembako ini dapat meringakan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di bulan puasa.

"Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang baru pulih dari dampak pandemi Covid-19. Ini memang menjadi agenda rutin tahunan H. M. untuk berbagi dengan masyarakat yg kurang mampu," jelasnya

Didik menambahkan, pembagian sembako ini dilakukan ke warga yang terdampak langsung. "Pembagiannya ada yang door to door dan ada yang massal di beberapa titik," ujarnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO