​17 Desa di Pamekasan Belum Cairkan Dana Desa

​17 Desa di Pamekasan Belum Cairkan Dana Desa Kepala Badan Keuangan Daerah kabupaten Pamekasan. Taufikurrahman.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sampai saat ini ada 17 desa dari 178 desa 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang belum mencairkan dana desa (DD) untuk tahap pertama sebesar 20 persen, Rabu (23/05).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan Taufikurrahman , jika sampai hari ini masih ada beberapa desa yang belum mencairkan DD yang cair pada tahap pertama sebesar 20 Persen.

“Dari 178 desa se Kabupaten Pamekasan, ada 17 desa yang belum mencairkan DDnya hingga per 21 Mei 2018,” ungkapnya.

Lebih lanjut Taufikurrahman menjelaskan yang belum tinggal tiga kecamatan, satu desa dari Kecamatan Kota, dua desa dari Kecamatan proppo dan yang paling banyak 14 desa dari kecamatan Pademawu.

“Untuk desa-desa selain di tiga kecamatan itu sudah selesai mencairkan semuanya,” ungkapnya.

Sementara Muttaqin kasi pemdes dinas mengatakan kalau data yang ada pada kami hanya tinggal 10 desa yang belum mencairkan.

"Sedangkan masalah kendala desa tidak mencairkan dana desa, yang lebih paham tanyakan kepada camatnya masing-masing," kilah muttaqin.

Sementara itu total pagu anggaran dana desa di Kabupaten Pamekasan tahun 2018 kurang lebih sebesar Rp 162 miliar. Sedangkan pencairan pada tahap pertama sebesar 20 persen kurang lebih Rp 29 miliar. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO